Puluhan Pengrajin Ikut Lomba Desain Motif Sasirangan dalam BSF ke-8

24 Juni 2024 17:14 WIB
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, meninjau lokasi Lomba Desain Motif Sasirangan
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, meninjau lokasi Lomba Desain Motif Sasirangan ( Prokom Banjarmasin)

Banjarmasin, Sonora.ID – Puluhan pengrajin kain sasirangan di Kota Banjarmasin terlihat antusias ikut serta dalam Lomba Desain Motif Sasirangan dalam rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-8 Tahun 2024.

Berlokasi di Rumah Anno, Siring Menara Pandang, lomba tersebut mengangkat tema “Pesona Seribu Sungai”.

Saat meninjau kegiatan lomba, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan bahwa lomba tersebut diikuti 47 pengrajin kain sasirangan dengan ciri khas masing-masing tanpa menghilangkan pakem yang sudah ada.

Baca Juga: Peduli Lansia, Pemko Banjarmasin Tidak Ingin Lagi Ada yang Terlantar

Dengan keunikan tersebut, Ia menilai hasil karya para peserta membuat tim juri harus benar-benar teliti dalam melakukan penilaian.

“Hari ini kita sudah mulai acara loma motif kain sasirangan dalam rangkaian acara BSF ke-8. Sekilas kita melihat ini karyanya bagus-bagus semua,” tutur Ibnu, didampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, bersama Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hardiyanti; Sekda, Ikhsan Budiman dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banjarmasin, Ichrom Muftezar, Senin (24/06) siang.

Desain dari juara dalam lomba tersebut secara otomatis akan dipilih untuk menjadi kain seragam dalam Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), yang digelar pada bulan Desember 2024 di Kota Banjarmasin maupun untuk Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-498 tahun ini di bulan September.

“Kemudian tentunya akan dipromosikan lagi ke tingkat provinsi Kalimantan Selatan, mudah-mudahan dapat terpilih yang benar-benar bagus,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, mengatakan bahwa Lomba Desain Motif Sasirangan merupakan kegiatan rutin tahunan, dalam rangkaian BSF.

Baca Juga: Punya Pelanggan Terbesar di Kalimantan, PAM Bandarmasih Ingin Tingkatkan Layanan di Titik Terujung

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm