Polda DIY Menggelar Puncak Acara Bakti Kesehatan

27 Juni 2024 11:55 WIB
Bakti kesehatan polda DIY
Bakti kesehatan polda DIY ( )

Sonora.ID - Rangkaian Bakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar oleh Polda DIY telah mencapai puncak acara, pada Rabu, 26 Juni 2024. 
 
Berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, acara ini dibuka secara langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. dan disaksikan secara daring oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. serta Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.
 
Dalam sambutannya, Kapolda DIY mengatakan bahwa rangkaian bakti kesehatan ini telah berlangsung sejak 1 Juni hingga 25 Juni dengan total target sebanyak 6.760 orang. 
 
“Namun pada kenyataannya, bakti kesehatan ini mampu melampaui target tersebut dengan mencapai 8.760 orang,” ucapnya. 

 
Beragam layanan kesehatan yang dikemas dalam bakti kesehatan ini diantaranya pelayanan kesehatan untuk disabilitas, pengobatan umum, pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis, penyuluhan dan pemeriksaan gigi anak, donor darah, cegah stunting, pelayanan KB, seminar kesehatan, khitanan massal, operasi katarak dan operasi bedah minor. 
 
Irjen Suwondo pun kembali menambahkan bahwa dari rangkaian layanan tersebut, terdapat layanan yang mampu melebihi target pada saat pendaftaran online hingga kuota terisi penuh hanya dalam waktu yang singkat. 
 
“Yakni pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis, operasi mata katarak dan khitanan massal,” tambahnya. 
 
Sementara itu di puncak acara ini, masih terdapat layanan khitanan massal, pemeriksaan batita untuk pencegahan stunting, operasi katarak dan pemeriksaan serta pemberian kacamata untuk penyandang disabilitas. 
 
Tidak hanya layanan kesehatan saja, terdapat pelatihan bantuan hidup dasar (BHD) yang diikuti oleh 100 orang pengemudi ojek online. 
 
Mengakhiri sambutannya, tak lupa Kapolda mengucapkan terimakasih kepada mitra Polri yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Fakultas Kedokteran UGM, RS. Sardjito, Lion Club dan Rotary.
 
“Serta peran dalam pemilihan lokasi yang nyaman, sehingga mampu menciptakan animo yang tinggi dari masyarakat saat berlangsungnya kegiatan donor darah,” tutupnya. 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama Polda DIY, Ketua Bhayangkari Daerah DIY, dan Forkopimda DIY. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm