Wabup Hantarkan Pisah Sambut Kejari Berau, Kuatkan Sinergi dan Kolaborasi Forkopimda

27 Juni 2024 13:55 WIB
( )

Berau, Sonora.ID - Wabup Wakil Bupati (Wabup) Berau, H Gamalis turut menghantarkan prosesi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Berau yang baru menjabat Yovandi Yazid, menggantikan R. Hari Wibowo yang berpindah tugas ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatra Barat pada Selasa (26/6/2024) malam di Ballroom Hotel Bumi Segah.
 
Turut Hadir dalam kegitan ini, Ketua DPRD Kabupaten Berau, Madri Pani, Dandim 0902/ BRU, Letkol Inf Romy Sakti Alamsyah, Kapolres Berau, AKBP Steven Jonly Manopo, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Berau, Sri Aslinda Gamalis, serta tamu undangan.
 
Wabup, Gamalis dalam sambutannya menyampaikan dengan kehadiran Kajari yang baru diharapkan dapat semakin memperkuat kolaborasi dan kerja sama lintas sektor dalam upaya mendorong program pembangunan di Bumi Batiwakkal. 
 
"Selama ini komunikasi dan kordinasi Forkompinda Kabupaten Berau berjalan sangat baik. Kami atas nama Pemkab Berau mengucapkan selamat datang dan harapannya dengan hadirnya Kajari yang baru, dapat meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terjalin selama ini," ujarnya.
 

Gamalis juga mengungkapkan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kajari sebelumnya, yang selama ini telah bersinergi bersama Pemkab dalam memastikan jalannya penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan serta pendampingan hukum bagi Pemkab Berau.

Sehingga telah berhasil mewujudkan penegakan supremasi hukum, kondusivitas dan ketenteraman.

Tidak kalah penting, salah satu jasa Kejari yang yang perlu diapresiasa adalah membantu Pemkab mengatasi masalah penerbangan, dengan menghadirkan pesawat Batik Air serta Super Air Jet di Bumi Batiwakkal.
 
Sementara itu  R. Hari Wibowo yang telah bertugas sebagai Kajari Berau selama kurang lebih 1 tahun mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kerja sama dan sinergisitas yang selama ini telah dijalin bersama dengan Pemkab, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal serta masyarakat Berau. 
 
Di sisi lain Kajari Berau yang baru menjabat, Yovandi Yazid mengungkapkan harapannya agar di tempat tugasnya yang baru bisa meneruskan hal-hal baik yang telah ditanamkan oleh pimpinan sebelumnya, dan menguatkan kolaborasi serta sinergi dengan Forkopimda Kabupaten Berau.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm