Binrohtal Polres Batu Perkuat Karakter Polri Yang Presisi dan Ber Imtaq

28 Juni 2024 12:32 WIB
( )

Kota Batu, Sonora.ID - Kepolisian Resort (Polres) Batu, saat ini memiliki program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), untuk meningkatkan kualitas spiritual dan mental anggotanya.

Kegiatan rutin mingguan yang digelar di Masjid Raudhatul Amni Polres Batu (27/6/2024) tidak hanya bertujuan untuk memperkuat aspek keimanan, tetapi juga untuk membentuk karakter serta integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Pada Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), anggota kepolisian mendapatkan pembekalan rohani melalui ceramah keagamaan, dzikir bersama, dan doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.

Program ini diharapkan dapat menjadi benteng moral bagi anggota kepolisian dalam menghadapi berbagai tantangan dan tekanan pekerjaan sehari-hari.

Baca Juga: SDM Polri Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Serentak di 34 Polda

Kegiatan pembinaan ini merupakan bagian integral dari upaya menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan beretika, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Terlebih lagi saat ini Polri sedang memberantas Judi Online (Judol) dari kalangan Kepolisian, salah satu upaya untuk mengatasinya adalah dengan memperkuat Iman dan Taqwa (Imtaq) dengan memberikan bimbingan secara rohani agar anggota polri dapat membentengi diri dari godaan judol dan takut akan Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan semangat kebersamaan dan niat yang tulus, Binrohtal di Polres Batu menjadi salah satu upaya strategis dalam membangun karakter anggota kepolisian yang profesional, humanis, dan berintegritas tinggi.

Program ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan terus melaksanakan program Binrohtal, Polres Batu berharap dapat membentuk sumber daya manusia yang unggul, baik secara profesional maupun spiritual.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Baca Juga: Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Kubu Raya Gagalkan Modus Penyelundupan Sabu Lewat Bra Pelaku

Penulis: A Diva

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm