Pendampingan KIM Optimalkan Penyebarluasan Informasi

28 Juni 2024 18:20 WIB
Peserta kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).
Peserta kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). ( William)

Pontianak, Sonora.ID – Dalam meningkatkan pengembangan dan pemberdayaan Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan di Wilayah Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dengan tema “Peran KIM dalam Diseminasi Informasi”, di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (27/6/2024).

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Dra. Natalia Karyawati, M.E., mewakili Pj Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, membuka kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) tersebut.

Natalia mewakili pemerintah Provinsi Kalbar menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Diskominfo Provinsi Kalbar.

Baca Juga: Sinopsis Drakor 'Dear X', Jatuhnya Karir Aktris Ternama Korsel

"Kegiatan dari pemerintah ini sekaligus menjawab tantangan saat ini tentang penyebarluasan informasi maupun edukasi bagi masyarakat, "jelasnya.

KIM sendiri adalah mitra atau jembatan dalam rangka menyampaikan informasi dan edukasi yang baik dan juga sebagai wadah mempromosikan dan mensosialisasikan program - program pemerintah.

Dia mengharapkan semua perangkat daerah terkait bisa mengambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan memanfaatkan platform KIM ini sehingga program pemerintah untuk penyebarluasan informasi bisa tersampaikan.

"Pemerintah juga bisa mendengar apa yang sebetulnya dirasakan masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan yang ada di kabupaten/kota hingga kelurahan, "tuturnya.

Adapun kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) diikuti oleh Dinas Kominfo se Kalimantan Barat dan peserta dari Pegiat KIM hingga ke tingkat desa.

Sementara itu Analis Kebijakan Ahli Muda, Kementerian Kominfo RI, Nurul Hidayah Putri, M.Si., mengharapkan agar KIM bisa menjadi mitra strategis Dinas Kominfo di daerah maupun di dalam Kementerian sama - sama menyebarkan informasi publik yang baik dan benar.

Kemudian mempunyai nilai daya guna juga untuk komunitas atau masyarakat sekelilingnya.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm