Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sumsel 2024

1 Juli 2024 13:12 WIB
Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sumsel 2024.
Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sumsel 2024. ( )

Palembang, Sonora.ID – Polda Sumsel menggelar Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sumsel. Kegiatan berlangsung hari Senin (01/07/2028) bertempat di halaman Upacara Mapolda Sumsel Jl. Jendral Sudirman Km. 4,5 Palembang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan syukur kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara puncak Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Mapolda Sumsel.

Beliau menegaskan bahwa Hari Bhayangkara bukan semata hari ulang tahun Polri, tetapi sebuah momen untuk merayakan sejarah dan dedikasi Polri dalam melindungi masyarakat sejak zaman Kerajaan Majapahit.

Dalam sambutannya, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengingatkan bahwa falsafah Bhayangkara yang bermakna Pelindung Negara dan Masyarakat telah mewarnai perjalanan Polri selama berabad-abad.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Pas jadi Caption

Beliau menjelaskan bahwa tugas Polri bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Saya bersama seluruh anggota Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dengan rendah hati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan tugas Polri," kata Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. Beliau juga mengungkapkan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan kepada masyarakat dan berjanji untuk terus meningkatkan kinerja Polri.

Di akhir sambutannya, Kapolda Sumsel mengajak seluruh anggota Polri untuk menjunjung tinggi sumpah tribrata, memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjadi teladan dalam disiplin dan transparansi.

Irjen Pol A. Rachmad Wibowo juga meminta doa restu dari seluruh pihak agar Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dapat terus berkontribusi lebih baik lagi bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan pesan ini, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolda Sumsel berlangsung dengan khidmat dan semangat pengabdian yang tinggi dari seluruh jajaran Polri dan masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Pj Gubernur Elen Setiadi dalam kata sambutannya menegaskan pentingnya momen Hari Bhayangkara ke-78 sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan sinergi di antara stakeholder, terutama dalam menyambut Pilkada serentak yang akan datang.

Beliau menekankan bahwa syukuran ini tidak sekadar perayaan, tetapi juga momentum untuk menggalang dukungan yang solid terhadap Polri dari semua pihak.

“ Polri tidak hanya sebagai institusi penegak hukum, tetapi juga mitra yang penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan sinergi yang baik antara Polri dan semua pihak terkait, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman untuk pelaksanaan demokrasi lokal,” ujarnya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm