Tokoh Indonesia yang Mendunia, Penemu Radar Penginderaan Jauh

1 Juli 2024 16:54 WIB
Kisah Perjalanan Prof Josaphat Tetuko Sri Sumantyo yang berhasil menemukan radar penginderaan jauh dari Indonesia
Kisah Perjalanan Prof Josaphat Tetuko Sri Sumantyo yang berhasil menemukan radar penginderaan jauh dari Indonesia ( )

Sonora.id - Apakah kamu familiar dengan nama Josaphat Tetuko Sri Sumantyo? Bagi masyarakat umum tentu belum banyak mengenal sosok beliau. Nah bagi kamu yang ingin menekuni ilmu di bidang teknologi, khusus nya radar maka buku yang satu ini cocok untuk kamu miliki.

Salah satu putra bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional yaitu Prof Josaphat Tetuko Sri Sumantyo.

Beliau merupakan penemu radar penginderaan jarak jauh dari Indonesia yang sangat terkenal.

Masih penasaran bagaimana cerita beliau hingga sukses seperti sekarang ini? Langsung saja kita akan intip perjalanan dan prestasi beliau untuk Indonesia di Kancah Internasional.

Buku ini telah dibuka Pre-Ordernya pada 14 Juni 2024 - 14 Juli 2024 di Penerbit Bukunesia Store. Buku Meraih Cita-Cita Setinggi Angkasa berisi kisah perjalanan Prof Josaphat, dari kecil hingga seperti sekarang ini.

Informasi Buku Meraih Cita Cita Setinggi Angkasa

  • Judul Buku: Meraih Cita-Cita Setinggi Angkasa
  • Penerbit: Bukunesia
  • Penulis: Muhammad Adhimas Prasetyo

Josaphat Tetuko Sri Sumantyo adalah seorang profesor dan guru besar di Center for Environmental Remote Sensing (CESeS), Universitas Chiba, Jepang. Salah satu prestasi beliau adalah merancang radar Circularly polarized synthetic aperture radar (CP-SAR) dari Indonesia. Dimana radar inilah yang digunakan dalam transportasi pesawat terbang.

Prof. Josaphat Tetuko adalah anak kampung yang tinggal di pedesaan. Meskipun tinggal di sebuah pedesaan,latar belakang beliau tidaklah sembarangan.

Ayahnya adalah seorang instruktur komando pasukan gerakan cepat (kopasgat atau PGT).

Berawal dari rasa kepedulian kepada ayahnya, Prof Jost kecil pernah memiliki janji kepada ayahnya untuk membuat radar untuk melindungi sang ayah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm