Pengertian, Cara Membuat dan Contoh Content Plan untuk Suatu Produk

1 Juli 2024 17:35 WIB
Ilustrasi, pengertian, cara membuat dan contoh content plan
Ilustrasi, pengertian, cara membuat dan contoh content plan ( Freepik)

Sonora.ID – Berikut ini adalah pengertian dan contoh content plan yang biasanya digunakan oleh para sosial media spesialis untuk proses pemasaran.

Dalam pengembangan suatu bisnis, kita perlu berbagai jenis strategi yang ampuh untuk melakukan pemasaran, salah satunya adalah dengan sistem digital marketing dengan media sosial.

Hal ini menandakan bahwa dunia bisnis sudah mulai memanfaatkan teknologi yang kian canggih.

Istilah digital marketing mungkin sudah tidak asing lagi bagimu. Di dalam sistem digital marketing, ada yang namanya content digital.

Dalam membuat konten, sebaiknya dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan juga riset agar tujuan yang ingin dicapai bisa lebih mudah direalisasikan.

Salah satu cara membuat konten untuk sebuah bisnis adalah dengan membuat content plan atau daftar rencana konten yang akan dibuat.

Baca Juga: Ini 3 Konten TikTok yang Bisa Kamu Coba untuk Jadi Content Creator!

Pengertian content plan

Melansir dari Gramedia, sederhananya content plan adalah sebuah jadwal perencanaan dalam pengembangan suatu konten dengan tujuan sebagai bentuk support terhadap bisnis agar bisa mencapai goal yang ingin dicapai.

Perencanaan yang dimaksud ini bisa seperti ide konten yang akan disesuaikan dengan target pasar, pemilihan platform untuk konten yang telah dibuat hingga pemilihan waktu yang tepat untuk mengunggah konten yang telah dibuat.

Content plan juga bisa diartikan sebagai teknik yang harus dilakukan bagi mereka yang ingin membuat konten.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm