Ratusan Atlet Binaan KONI Jawa Barat Mendapatkan Imunisasi Influenza

2 Juli 2024 08:02 WIB
Kegiatan pemberian imunisasi influenza di Paskal Bandung, Minggu (30/6/2024).
Kegiatan pemberian imunisasi influenza di Paskal Bandung, Minggu (30/6/2024). ( Istimewa)

Bandung, Sonora.ID - Mulai tanggal 8 - 20 September 2024 akan berlangsung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara.

Berbagai persiapan intensif dan menyeluruh terus dilakukan oleh kontingen Jawa Barat (Jabar) yang memang menetapkan target tinggi dalam mempertahankan gelar juara di ajang olahraga empat tahunan ini.

Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan kontingen Jabar adalah melakukan imunisasi influenza yang bekerjasama dengan Bio Farma.

"Kami memang mengadakan kegiatan vaksinasi gratis bertajuk "Reject Virus Dengan Update Imun" untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat serta mengurangi risiko penyebaran penyakit di musim influenza," ucap Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Nasional Bio Farma Edwin Garna Pringadi saat kegiatan berlangsung di Cornerstone Auditorium Paskal Bandung, Minggu (30/6/2024).

"Ya gratis bagi masyarakat yang sudah mendaftar. Selain itu, kami juga memberikan imunisasi influenza ini kepada 385 atlet yang ada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar," tutur Edwin.

Baca Juga: Saat Sambangi Radio Raka & Sonora Bandung Ono Surono Sebut Dirinya Siap Pimpin Jawa Barat

"Pemberian imunisasi influenza ini menjadi bentuk dukungan kami untuk para atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON September mendatang. Semoga imunisasi ini dapat menjaga imunitas mereka selama masa persiapan hingga pelaksanaan PON Ke-21 nanti," ungkapnya.

“Secara umum, masyarakat dapat mengikuti dan mendapatkan imunisasi ini, namun memang yang kami utamakan itu masyarakat yang masuk dalam kategori kelompok rentan, seperti lanjut usia atau anak-anak, dan juga mereka yang memiliki penyakit bawaan atau komorbit," imbuh Edwin.

Sementara itu, ditemui usai pelaksanaan imunisasi, Kepala Bidang Antar Lembaga KONI Jawa Barat Halim Utomo, menyampaikan apresiasinya kepada Bio Farma atas pemberian imunisasi influenza kepada ratusan atlet Jabar yang ada di bawah naungannya.

“Saya mewakili KONI Jawa Barat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Bio Farma atas pemberian imunisasi influenza kepada para atlet kami," ucap Halim.

"Kita tahu Jabar sendiri telah menjuarai ajang PON dua kali berturut-turut pada PON ke 19 tahun 2016 dan PON ke 20 tahun 2021, sehingga untuk mencetak hattrick sebagai juara umum dalam PON 2024 September nanti, itu menjadi harapan kami dan tentunya juga harapan seluruh warga Jawa Barat," ungkapnya.

"Dengan semangat dan adanya dukungan ini, kita berharap para atlet Jawa Barat bisa mencapai hasil terbaik di PON ke-21, serta bisa membawa pulang gelar juara lagi untuk ketiga kalinya berturut-turut," pungkas Halim.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm