Malam Puncak Bulan Bung Karno di Kukar, Edi-Rendi Nikmati Tahu Tek-tek dan Bakso

2 Juli 2024 11:12 WIB
Malam Puncak Bulan Bung Karno di Kukar, Edi-Rendi Nikmati Tahu Tek-tek dan Bakso.
Malam Puncak Bulan Bung Karno di Kukar, Edi-Rendi Nikmati Tahu Tek-tek dan Bakso. ( Istimewa)

Kutai Kartanegara, Sonora.ID - Puncak peringatan Bulan Bung Karno di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), berlangsung meriah.

DPC PDI Perjuangan Kukar menggelar hiburan rakyat dengan mengundang pelaku UMKM, serta grup musik dangdut koplo Adella, Senin (1/7/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Kukar, sekaligus Bupati Kukar, Edi Damansyah, menyempatkan diri untuk berkeliling ke area UMKM.

Bahkan, Edi bersama Wakil Bupati Kukar, yang juga Bendahara DPC PDIP Kukar, Rendi Solihin, sempat menikmati tahu tek-tek dan bakso.

Keduanya pun sempat berinteraksi dengan masyarakat dan juga pelaku UMKM yang memeriahkan malam puncak Bulan Bung Karno.

Baca Juga: Wabup Kukar Rendi Solihin Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tenggarong

Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengingatkan mengenai peringatan Bulan Bung Karno, di mana terdapat tiga peristiwa besar di Bulan Juni, di antaranya Hari Lahir Pancasila (1 Juni), Hari Lahir Bung Karno (6 Juni) dan Hari Wafat Bung Karno (21 Juni).

"Kami laksanakan bulan bakti Bung Karno dengan tujuan agar generasi muda dan masyarakat pada umumnya dapat memahami sejarah, serta paham mengenai perjuangan Bung Karno, dan semoga kita semua mewarisi api perjuangannya," ucap Edi Damansyah.

Lanjut Ia menjelaskan, rangkaian bulan bakti Bung Karno digelar sejumlah kegiatan, seperti kurban pada Idul Adha, doa bersama, pembagian sembako, bakti sosial, sunatan massal dan perlombaan.

"Terdapat sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan, dan malam ini adalah puncaknya, kita adakan hiburan rakyat dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kukar," jelasnya.

Malam puncak bulan bakti Bung Karno pun berlangsung meriah, dihadari ribuan masyarakat.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm