Bupati Hadir Pada Apel Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara

2 Juli 2024 11:15 WIB
Pemerintah Kabupaten Berau.
Pemerintah Kabupaten Berau. ( Istimewa)

Berau, Sonora.ID - Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas hadir pada Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara yang dilaksanakan oleh Polres Berau. Apel berlangsung di Lapangan GOR Pemuda, Tanjung Redeb, pada Senin (01/07/2024).

Bupati Hadir Pada Apel Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara.

Peringatan HUT Bhayangkara ke 78 memiliki tema “ Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Perekonomian Inklusif Menuju Indonesia Emas”. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, S.I.K.

Melalui sambutannya Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo yang membacakan amanat dari Kapolda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi, Nanang Avianto, mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke- 78 Kepada seluruh personel Polda Kaltim dii Manapun bertugas.

“Semoga Di Usia 78 tahun pengabdian ini, kita dapat terus optimal dalam menjamin Sitkamtibmas, serta pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Berau Menghadiri Penutupan Festival Budaya Meja Panjang di Kampung Merasa

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personil Polri untuk pegang teguh komitmen dan pengabdian penjaga Pancasila dan NKRI, senantiasa jaga kehormatan institusi, wujudkan sosok polri yang semakin presisi, terus tingkatkan kapasitas diri, terus jaga kekompakan dan optimalkan peran serta tanggungjawab mengamankan.

Dalam kesempatan ini, Bupati, Sri Juniarsih menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Berau memberikan apresiasi kepada Polri yang selama ini telah membuat suasana menjadi kondusif, aman dan terkendali. Kerja keras yang dilakukan Polri dalam membuat kondisi aman perlu mendapat dukungan dari seluruh pihak. Sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bisa terjaga dengan baik.

Tak hanya itu, banyak bentuk dukungan yang bisa diberikan kepada Polri dalam menciptakan keamanan tersebut. Seperti memberikan informasi akan tindakan kriminalitas dan sebagainya, serta kemudian memberikan pemahaman untuk menjaga keamanan.

"Dalam HUT Bhayangkara RI yang kini memasuki usia 78 tahun, tentu kami mengharapkan kiprah aparat penegak hukum untuk terus bersinergi dengan unsur forkopimda lainnya dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat," tutupnya.

Acara ini juga diisi dengan hiburan tarian dan pemusnahan barang bukti tindak pidana. Barang bukti yang dimusnahkan berupa 6,007 kilogram sabu yang merupakan pengungkapan perkara selama dua bulan, April dan Mei. Total 11 laporan polisi dengan 15 tersangka. Pemusnahan dilakukan dengan melarutkan sabu ke rebusan air dicampur deterjen, kemudian dibuang ke septic tank. Selanjutnya pemusnahan barang bukti miras sebanyak 100 dus dari total 1500 dus yang diamankan. (Adv / Pemkab Berau)

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm