Sukses di POPDA, Kubu Raya Targetkan Atletnya Wakili Kalbar di Popnas

3 Juli 2024 08:59 WIB
Perolehan Medali pada ajang POPDA Kalbar 2024.
Perolehan Medali pada ajang POPDA Kalbar 2024. ( IG : Disporapar Kubu Raya)

Kubu Raya, Sonora.ID - Kadisporapar Kabupaten Kubu Raya, Rini Kurnia Solihat mengapresiasi dan mengaku bangga dengan pencapaian para atletnya yang bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024.

Pada ajang tersebut Kabupaten Kubu Raya berhasil menjadi Juara Umum dengan perolehan medali 7 Emas, 5 Perak, dan 8 Perunggu.

Hasil tersebut tentunya merupakan hasil perjuangan keras para atlet dan pelatih, juga merupakan bagian dari kerjasama dari seluruh pengurus cabang olahraga di Kabupaten Kubu Raya. Kemudian seluruh tim pendukung dan tentu Disporapar Kubu Raya.

"Melalui POPDA ini membuktikan bahwa atlet - atlet pelajar Kubu Raya memiliki potensi yang luar biasa dan layak untuk bisa terus - menerus dilakukan pembinaan kemudian pengembangan kill mereka dalam olahraga, serta kita harapkan bersama nantinya mereka akan mampu menjadi atlet - atlet profesional yang mampu mengharumkan nama daerah dan Indonesia, "ungkapnya saat dihubungi via seluler, Selasa (2/7/2024).

Kesuksesan atlet muda Kubu Raya ini tidak terlepas dari pembinaan dan persiapan matang yang dilakukan. Rini mengatakan persiapan atlet jelang POPDA 2024 memang sudah dilakukan pihaknya dimulai dari bulan Maret 2024 lalu.

Baca Juga: Maraknya Kasus Kekerasan Anak di Kubu Raya, KPAID Gencarkan Sosialisasi


Melalui koordinasi secara intensif dengan para pengurus cabang olahraga yang dipertandingkan dan juga melalui rapat - rapat koordinasi serta persiapan yang dilanjutkan dengan tahapan seleksi pada seluruh cabang olahraga kepada seluruh atlet pelajar yang mendaftar.

"Kemudian setelah proses seleksi, dilanjutkan dengan Training Camp bagi para atlet yang sudah terpilih sebagai bentuk persiapan kami menghadapi POPDA sampai dengan kami bisa mengirimkan 77 atlet muda Kubu Raya untuk bertanding dalam 8 cabang olahraga yang dipertandingkan, "jelas Rini.

Seperti yang diketahui bahwa pelepasan Kontingen beberapa waktu lalu langsung dilaksanakan oleh Pj Bupati Kubu Raya pada tanggal 21 Juni 2024.

Para atlet yang telah meraih medali selanjutnya akan mendapatkan seleksi dari provinsi untuk persiapan Pra-Popnas tahun 2025. Rini mengharapkan tentunya para atlet yang telah meraih medali dari Kubu Raya ini mendapatkan kesempatan untuk berlaga di Pra-Popnas sebagai perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Guna mencapai itu tentu para pengurus cabang olahraga Kubu Raya terus lakukan pembinaan kepada atlet terpilih ini.

"Kami dari Pemkab Kubu Raya tentu terus berupaya mendukung pelaksanaan pembinaan kepada para atlet dan kita juga dorong pelaksanaan berbagai kompetisi tingkat daerah untuk bisa memberikan sarana latih tanding bagi anak - anak yang telah mendapatkan pembinaan pelatihan, "tutupnya.

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm