Senam Jantung Sehat bersama Enervon Gold di Puskesmas Sungai Andai

3 Juli 2024 16:24 WIB
Ratusan peserta terlihat antusias dan semangat sejak pukul 06.30 WITA, untuk ikut serta dalam “Senam Jantung Sehat : Tetap Sehat di Gold-en Age”, Sabtu (29/06).
Ratusan peserta terlihat antusias dan semangat sejak pukul 06.30 WITA, untuk ikut serta dalam “Senam Jantung Sehat : Tetap Sehat di Gold-en Age”, Sabtu (29/06). ( Istimewa)

Banjarmasin, Sonora.ID – Ratusan peserta terlihat antusias dan semangat sejak pukul 06.30 WITA, untuk ikut serta dalam “Senam Jantung Sehat : Tetap Sehat di Gold-en Age”, Sabtu (29/06).

Bertempat di halaman Puskesmas Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, para peserta yang mayoritas berusia di atas 35 tahun aktif mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari senam, cek kesehatan gratis hingga sharing session bersama Ketua TP PKK Kelurahan Sungai Andai, Maria Ulfah; Kepala Puskesmas Sungai Andai, dr. Mei Vita Ariani; dan Local Area Marketing PT Darya Varia Laboratoria Kalselteng, Rosalina.

Dalam sharing session, sejumlah masalah kesehatan yang dialami di usia 45 tahun ke atas dibahas oleh ketiga narasumber.

Disampaikan dr. Mei Vita Ariani, Kepala Puskesmas Sungai Andai, di usia 45 tahun ke atas mengalami penurunan fungsi organ tubuh dan berimbas pada banyaknya keluhan kesehatan. Mulai dari sendi yang sering sakit, stres dan mudah lelah.

Baca Juga: Resep Jantung Pisang Tumis Cabai, Kreasi Lauk yang Menggugah Selera

“Yang perlu dijaga adalah istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur. Termasuk juga menghindari stres berlebih yang dapat berdampak buruk pada kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Local Area Marketing PT Darya Varia Laboratoria Kalselteng, Rosalina, menyebut bahwa senam jantung sehat dipilih sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan di usia yang sudah tergolong matang.

“Ini juga sesuai dengan tagline Enervon Gold, yakni Muda Terus, Aktif Terus, di mana kita harapkan masyarakat jadi lebih sadar untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap fit,” tutur Rosalina.

Apresiasi diberikan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kelurahan Sungai Andai, Maria Ulfah, yang berharap kegiatan serupa dapat rutin digelar sebagai salah satu upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama di kawasan Sungai Andai.

Antusiasme peserta yang berasal dari kalangan RT dan RW setempat, Tim Penggerak PKK dan kelompok warga lainnya di Kelurahan Sungai Andai, menurutnya sangat tinggi dan tidak terbendung.

“Bahkan ada yang ingin daftar lagi padahal sudah ditutup karena kegiatan kita sudah dimulai, Kita berharap kegiatan ini rutin digelar karena membantu masyarakat kita untuk lebih sadar terhadap kesehatan,” ungkapnya.

Dalam sesi tanya jawab, keaktifan peserta terlihat jelas dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada ketiga narasumber yang hadir.

Beragam kejutan juga diberikan kepada peserta, mulai dari doorprize saat senam berlangsung, hingga bingkisan menarik bagi penanya.

Acara ini berlangsung atas kerja sama Enervon Gold, Natur E, Smart FM, Puskesmas Sungai Andai, dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Sungai Andai.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm