22 Contoh Pesan dan Kesan MPLS 2024 untuk Kakak Pendamping

12 Juli 2024 10:30 WIB
(Ilustrasi) 22 Contoh Pesan dan Kesan untuk Kakak Pendamping MPLS
(Ilustrasi) 22 Contoh Pesan dan Kesan untuk Kakak Pendamping MPLS ( Freepik)

Sonora.ID – Simak contoh pesan dan kesan untuk kakak pendamping MPLS 2024 berikut ini.

MPLS merupakan singkatan dari (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Hal ini merujuk pada kegiatan yang dilakukan oleh siswa atau murid baru pada saat pertama masuk sekolah.

Adapun kegiatan MPLS ini biasanya dilakukan selama tiga hari.

Di hari terakhir pelaksanaan MPLS, biasanya peserta didik baru akan diminta untuk membuat pesan dan kesan untuk kakak pendamping selama kegiatan MPLS berlangsung.

Berikut ini Sonora.ID merangkum contoh pesan dan kesan untuk kakak pendamping MPLS:


1. Kesan: Saya merasa termotivasi untuk mencapai kesuksesan akademik dan non-akademik setelah mengikuti MPLS, karena melihat contoh dan mendapatkan dorongan dari OSIS dan panitia.
Pesan: OSIS dan panitia harus menyambut peserta MPLS dengan hangat dan ramah agar mereka merasa diterima di lingkungan sekolah baru.

2. Kesan: Saya melihat adanya penghargaan terhadap keberagaman dalam MPLS, dengan menghormati perbedaan budaya, agama, dan latar belakang peserta.
Pesan: Berikan bimbingan kepada peserta dalam menjelajahi fasilitas sekolah, seperti perpustakaan, laboratorium, dan area olahraga.

3. Kesan: Saya merasa penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang lingkungan sekolah, fasilitas, guru, dan teman sekelas.
Pesan: Sampaikan informasi dengan jelas dan terperinci tentang jadwal, kegiatan, aturan, dan prosedur yang berlaku di sekolah.

4. Kesan: Saya merasa semangat kebersamaan selama MPLS, di mana kami bisa saling berinteraksi, bekerja sama, dan berbagi pengalaman.
Pesan: Semoga kakak OSIS bisa terus memberikan teladan yang baik untuk siswa baru dan tidak bosan menjadi sosok-sosok panutan bagi kami semua, peserta didik baru.

5. Kesan: Saya mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang budaya sekolah, tradisi, dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi.
Pesan: OSIS dan panitia harus menyampaikan pesan motivasi dan inspirasi kepada peserta, agar mereka memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk meraih kesuksesan di sekolah.

Baca Juga: Wawasan Wiyata Mandala: Materi MPLS untuk SD, SMP, dan SMA Tahun 2024

6. Kesan: Saya merasa termotivasi untuk belajar dan mengembangkan diri setelah mendapatkan inspirasi dari kakak OSIS, atau guru yang terlibat dalam MPLS.
Pesan: Dorong peserta untuk menghormati perbedaan, baik itu budaya, agama, atau latar belakang lainnya, dan membangun lingkungan yang inklusif.

7. Kesan: Saya merasa nyaman dalam lingkungan sekolah baru setelah mengikuti MPLS, karena telah diperkenalkan dengan lingkungan dan orang-orang di sekitarnya.
Pesan:Perlu ada inovasi dalam menyampaikan materi MPLS agar murid tidak mengantuk dan tetap fokus. Mungkin panitia bisa menyiapkan ice breaking atau kuis untuk tetap menjaga konsentrasi murid.

8. Kesan: MPLS membantu saya meningkatkan rasa percaya diri dalam kegiatan yang menantang, dan memberikan kesempatan untuk tampil di depan orang lain.
Pesan: Ingatkan peserta untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan menjalani gaya hidup sehat, termasuk olahraga, makanan bergizi, dan istirahat yang cukup.

9. Kesan: MPLS memberikan kesan keterbukaan dan sambutan yang hangat dari panitia dan siswa lainnya, membuat saya merasa nyaman dan diterima.
Pesan: Berikan informasi tentang layanan dan fasilitas pendukung di sekolah, seperti konselor, perpustakaan, dan ruang studi, agar peserta tahu di mana mencari bantuan jika diperlukan.

10. Kesan: Saya merasa sangat antusias dalam mengikuti MPLS, karena ini adalah awal perjalanan di sekolah baru.
Pesan: Ajarkan nilai-nilai positif, seperti kejujuran, tanggung jawab, kerja sama, dan penghargaan terhadap perbedaan, agar peserta membangun karakter yang baik.

11. Kesan: Meskipun cukup melelahkan, kegiatan ini cukup menghangatkan hati karena sambutan yang sangat meriah dan menyenangkan. MPLS yang saya jalankan ini akan selalu tersimpan di hati saya.
Pesan: Semoga acara MPLS di tahun depan bisa dilakukan dengan cara yang baru dan berbeda sehingga siswa baru bisa lebih aktif berpartisipasi.

12. Kesan: Kesan saya untuk sekolah ini, fasilitasnya sangat memadai, guru-guru juga sangat ramah serta lingkungan sekolah sangat nyaman untuk tempat belajar.
Pesan: Semoga sekolah dapat memberikan program-program yang dapat meningkatkan skill kami tidak hanya selama proses belajar mengajar saja namun kegiatan ekstra yang dapat mengembangkan potensi kami.

Baca Juga: 10 Ide Kegiatan MPLS Tahun 2024 untuk SD/SMP/SMA yang Mendidik

13. Kesan: Selama mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini, saya merasa sangat gembira karena dapat bertemu dengan teman-teman baru, para guru, dan kakak senior serta kakak OSIS yang membimbing acara MPLS tahun ini.
Pesan: Semoga di masa MPLS di sekolah ini pada tahun mendatang dapat diadakan dengan lebih banyak ide kreatif dan penuh dengan kegiatan yang menarik dan juga memberikan manfaat bagi semua peserta.

14. Kesan: Kegiatan MPLS ini membuat hati hangat, kita seolah berada dalam kesatuan. Bagi saya pribadi, acaranya sangat berkesan.
Pesan: Kehangatan antarmurid sangat terasa meskipun kami baru kenal satu sama lain. Namun, alangkah lebih baik seandainya kekurangan-kekurangan minor seperti kendala nonteknis bisa teratasi dan menjadi pelajaran untuk acara tahun depan.

15. Kesan: Selama mengikuti MPLS beberapa hari ini saya merasa senang, gembira, sekaligus bangga. Senang karena ada aneka kegiatan yang seru, menghibur, dan tetap edukatif. Bangga karena ternyata sekolah ini menjadi tempat saya menimba ilmu, yang kaya dengan prestasi dan punya misi besar.
Pesan: Secara khusus saya ingin berpesan terutama kepada Kakak OSIS sebagai panitia MPLS untuk bisa lebih bersabar dalam memberikan instruksi dan bisa lebih mengontrol emosi untuk tidak mudah berkata-kata yang berlebihan. Selebihnya, semoga hubungan pertemanan kita tetap terjaga sebagai sesama siswa.

16. Kesan: Selama menjalani MPLS, saya terkesan dengan kinerja para guru pembina yang berkolaborasi dengan kakak-kakak OSIS. Kalian sangat aktif, seru, ramah, dan tidak ada senioritas. Terutama saat acara olahraga bersama, hampir semuanya kompak dan suasana MPLS ini terasa meriah.
Pesan: Saya sangat berterima kasih kepada semua kakak senior yang telah membimbing kami. Semoga semua kakak OSIS makin semangat dan lebih baik lagi.

17. Kesan: Di tangan Kakak OSIS, MPLS ternyata tidak seseram yang dibayangkan. Bahkan kami sangat menantikan hal-hal absurd yang terjadi di MPLS.
Pesan: Dunia sangat membutuhkan orang-orang seperti Kakak OSIS yang dapat menertawakan hidup. Jadi pertahankan kerecehan di OSIS sekolah ini.

18. Kesan: Saya merasa bangga sebagai adik kelas baru dari kakak-kakak OSIS dan panitia. Berkat mereka, acara MPLS hingga hari ini bisa berjalan dengan baik.
Pesan: Pesan saya untuk kakak OSIS, pekerjaan seberat apa pun akan lebih terasa ringan jika orang lain yang mengerjakannya.

19. Kesan: Kakak pembimbing OSIS terimakasih sebesar-besarnya ya... atas bimbingannya selama ini. Aku senang sekali bisa menjadi bagian dari SMP/SMA (nama sekolah).
Pesan: Pesan dari saya, kalau ada orang yang melemparmu dengan batu, balaslah dengan bunga, tapi sekalian dengan potnya.

20. Kesan: Terima kasih untuk panitia dan pihak sekolah yang menyelenggarakan MPLS ini. Seluruh kegiatannya sangat menyenangkan dan bermanfaat bagi kami murid baru sebelum terjun ke dunia sekolah. Semoga ke depannya kami tetap bisa kompak sebagaimana pesan kepala sekolah kemarin.
Pesan: Meskipun kegiatan MPLS hari ini sudah selesai, jangan berhenti untuk melangkah, apalagi saat kamu sedang melintas sendirian di kuburan pada malam hari tepat di malam Jumat Kliwon.

21. Kesan: Selama menjalani MPLS, saya merasa sangat bersemangat lantaran bisa bertemu teman-teman baru dan berkenalan dengan kakak OSIS. Acaranya juga sangat keren dan terpatri hingga kini. Terima kasih!
Pesan: Semoga dengan berakhirnya MPLS ini, hubungan kami sebagai siswa baru dan kakak OSIS terus seirama dan saling bahu-membahu dalam kebaikan

22. Kesan: Dari pertemuan kita di MPLS ini, saya belajar banyak hal. Terima kasih kepada kakak OSIS yang sudah sabar menghadapi para siswa baru.
Pesan: Pesan saya, kalau ada orang yang menyebutmu jelek, jangan langsung sedih dan putus asa, belum tentu orang itu berkata bohong.

Baca Juga: 15 Contoh Alasan Masuk SMK untuk MPLS, Bisa jadi Inspirasi!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm