Contoh Teks MC MPLS, Lengkap dari Pembukaan hingga Penutupan

12 Juli 2024 10:45 WIB
Ilustrasi contoh teks MC MPLS.
Ilustrasi contoh teks MC MPLS. ( freepik)

Sonora.ID - Berikut ini contoh teks MC MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), lengkap dari pembukaan hingga penutupan acara.

Master of Ceremony atau kerap disingkat MC menjadi salah satu peran yang krusial dan senantiasa dibutuhkan dalam suatu acara, termasuk MPLS.

Selain memastikan acara berjalan sesuai waktunya, MC ketika MPLS berperan untuk menghidupkan suasana dan membangkitkan semangat peserta didik baru.

Baca Juga: 22 Contoh Pesan dan Kesan MPLS 2024 untuk Kakak Pendamping

Contoh Teks MC MPLS

Pengkondisian
"Selamat pagi, teman-teman baru semua! Selamat datang di MPLS SD/SMP/SMA (nama sekolah). Bagaimana kabarnya? Sehat semua? Pastikan kalian sudah siap di tempat masing-masing, ya. Yuk, siapkan semangat dan senyum terbaik kalian!"

Upacara Pembukaan MPLS
"Baik, kita mulai dengan upacara pembukaan MPLS. Mari kita semua berdiri dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya."

Ice Breaking (perkenalan)
"Setelah upacara, saatnya kita sedikit bersenang-senang dengan sesi ice breaking. Ini kesempatan kita untuk lebih mengenal satu sama lain. Yuk, kita mulai dengan perkenalan singkat dari kalian!"

Pengenalan OSIS & MPK
"Selanjutnya, kita akan mengenal lebih jauh tentang OSIS dan MPK. Mereka adalah teman-teman yang aktif berperan dalam kegiatan sekolah. Silakan kepada perwakilan OSIS dan MPK untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan kegiatan mereka."

Istirahat
"Sekarang waktunya kita istirahat sejenak. Manfaatkan waktu ini untuk makan, minum, atau sekadar bersantai. Jangan lupa kembali tepat waktu ya!"

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm