Bupati Berau Menyalurkan Rp 2,3 Miliar Bantuan Sosial Uang Bagi 800 Lansia dan 300 Anak Yatim Piatu Kurang Mampu

12 Juli 2024 12:00 WIB
Pemkab Berau
Pemkab Berau ( )
 
Berau, Sonora.ID - Pemkab Berau melalui Dinas Sosial Kabupaten Berau mengambil langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyalurkan bantuan sosial uang kepada lansia dan anak yatim piatu yang kurang mampu, miskin, atau terlantar.
 
Bantuan ini diberikan kepada sepuluh kelurahan di Kabupaten Berau sebagai bagian dari program sosial pemerintah daerah.
 
Program bantuan sosial ini bertujuan untuk meringankan beban hidup lansia dan anak-anak yang membutuhkan di wilayah Berau, penyerahan bantuan ini bertempat di ruang rapat Kantor Kelurahan Bugis, Kecamatan Tanjung Redeb, pada Kamis (11/7/24).
 
Dalam sambutannya, Buapti Berau menyatakan, "Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi para lansia dan anak yatim piatu yang sangat membutuhkan. Ini adalah komitmen kami untuk memastikan tidak ada yang tertinggal dalam upaya kita menuju kesejahteraan bersama." Ucap Bupati Sri Juniarsih.
 
 
Bupati Berau Menyalurkan Rp. 2,3 Miliar Bantuan Sosial Uang Bagi 800 Lansia dan 300 Anak Yatim Piatu Kurang Mampu
 
Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dan merata di sepuluh kelurahan yang telah diidentifikasi memiliki jumlah penerima manfaat yang signifikan.
 
Kelurahan yang menerima bantuan meliputi Kelurahan Sambaliung, Kelurahan Tanjung Redeb, Kelurahan Gunung Tabur, Kelurahan Teluk Bayur, Kelurahan Bugis, Kelurahan Gayam, Kelurahan Gunung Panjang, Kelurahan Rinding, Kelurahan Sei Bedungun, dan Kelurahan Karang Ambun.
 
Sementara itu, untuk total keseluruhan penerima bansos lansia dan yatim piatu dari 10 kelurahan ialah lansia sebanyak 800 orang dan yatim piatu sebanyak 300 orang, maka total bantuan sebesar Rp 2,3 Miliar.
 
Ia menjelaskan, bantuan yang disalurkan hari ini ialah dalam bentuk non-tunai berupa buku tabungan yang terima.
 
Ia juga berpesan agar bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya.
 
 
Bupati Berau Menyalurkan Rp. 2,3 Miliar Bantuan Sosial Uang Bagi 800 Lansia dan 300 Anak Yatim Piatu Kurang Mampu
 
“Kepada jajaran Dinsos Berau untuk terus melakukan pembaharuan dan pemutakhiran data sembari terus memberikan pendampingan serta pemberdayaan masyarakat dengan program stimulan dan terpadu,” ungkapnya.
 
Sri Juniarsih berharap, dengan adanya bantuan ini, kualitas hidup lansia dan anak yatim piatu di Kabupaten Berau dapat meningkat. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mengupayakan program-program sosial yang mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama bagi kelompok rentan seperti lansia dan anak yatim piatu.
 
Program bantuan sosial ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan pemerintah Kabupaten Berau untuk menciptakan lingkungan yang lebih sejahtera dan inklusif bagi seluruh warganya. (Adv/Pemkab Berau)
 
 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm