Ratusan Pengunjung Ramaikan Kegiatan Spectaxcular Pajak DIY

15 Juli 2024 11:15 WIB
Spectaxcular Puncak Hari Pajak di Halaman Gedung Kanwil DJP DIY
Spectaxcular Puncak Hari Pajak di Halaman Gedung Kanwil DJP DIY ( )

Sonora.ID - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil DJP DIY) menyelenggarakan kegiatan Spectaxcular Puncak Hari Pajak di Halaman Gedung Kanwil DJP DIY, Jalan Ring Road Utara No. 10 Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, pada Minggu, 14 Juli 2024. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan pengunjung dari berbagai kalangan, seperti akademisi, perbankan, dan masyarakat  Yogyakarta. Turut hadir dalam acara ini adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset  (BPKA) DIY Wiyos Santoso, Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut Widi Santoso, Kombes Polisi Andi Mayangkara dan Letkol Sus Anton Slititinga dari Lanud Adi Sucipto.

Kepala Kanwil DJP DIY Erna Sulistyowati mengatakan bahwa kegiatan Spectaxcular merupakan agenda rutin tahunan.

Baca Juga: Pemkab Sintang Gelar Operasi Katarak Gratis di RSUD AM Djoen Sintang

Biasanya kegiatan Spectaxcular dilaksanakan dalam rangka kampanye simpatik untuk pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, namun kali ini dilaksanakan sekaligus untuk memeringati Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli.

Hari Pajak 2024 mengusung tema “Tetap Tegar Walau Tantangan Menghampar”. Tema ini merupakan manifestasi dari semangat DJP dalam mengemban amanah  di tengah kondisi global yang menantang.

Kegiatan Spectaxcular Kanwil DJP DIY diisi dengan kegiatan seperti senam, jalan-jalan keliling halaman Kanwil DJP DIY, layanan dan konsultasi pajak, layanan pemeriksaan dokter, panggung gembira dengan lomba gerak dan lagu dangdut, santunan kepada anak asuh, pembagian doorprize dan  hadiah lomba serta berbagai kegiatan lainnya. 

Para UMKM Binaan Kemenkeu Satu DIY merasa senang telah diikutkan untuk berpartisipasi pada Bazar UMKM. Sri Susanti, salah satu pelaku UMKM dengan merk “Wijaya Snack” mengucapkan terima kasih dan merasa senang karena dagangannya laris di borong oleh pengunjung. Acara semakin meriah dengan datangnya bintang tamu Nabila Maharani. Pengunjung antusias ikut berjoget dan bernyanyi mengikuti  sang idola. Acara berjalan dengan lancar, meriah dan diakhiri dengan foto bersama.

Baca Juga: Sugeng Purwanto Sambut Kunjungan Kerja Jurnalistik di Kota Yogyakarta

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm