Peringati Hari Pajak, DJP Jateng II Gelar Spectaxculer 2024 di CFD

16 Juli 2024 12:10 WIB
Kanwil DJP Jateng II adakan spectaxcular 2024 menyambu hari pajak
Kanwil DJP Jateng II adakan spectaxcular 2024 menyambu hari pajak ( DJP Jateng II)

Surakarta.Sonora.ID – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah II bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Surakarta dan KPP Pratama Surakarta, didukung oleh segenap KPP di wilayah Solo Raya, menyelenggarakan kegiatan Spectaxcular tahun 2024 dengan tema "Pajak, Semua dapat Manfaatnya" di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Surakarta pada Minggu, 14 Juli.

Kegiatan Spectaxcular merupakan kampanye simpatik dari Direktorat Jenderal Pajak untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat pajak dan APBN untuk kemandirian bangsa.Turut hadir Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II Slamet Sutantyo, didampingi para Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil DJP Jawa Tengah II.

Kegiatan Spectaxcular diadakan pada Minggu, 14 Juli 2024, mulai pukul 06.00 WIB di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Surakarta.

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat pajak dan kontribusi APBN terhadap kemandirian bangsa. Kegiatan ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli.

Baca Juga: Semarak Budaya Indonesia 2024 Sukses Digelar Berkat Kerjasama Antar Sanggar

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Spectaxcular ini sebagai wujud komitmen DJP untuk lebih dekat dengan masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa DJP tengah melakukan perubahan sebagai bentuk reformasi perpajakan guna memberikan kemudahan wajib pajak dalam menunaikan kewajiban perpajakannya di masa mendatang.

Beberapa perubahan tersebut diantaranya adalah pengembangan Core Tax Administration System (CTAS) dan perubahan NIK dan NPWP menjadi satu data tunggal.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk senam bersama, layanan pojok pajak, panggung hiburan, dan pembagian doorprize. Edukasi manfaat pajak disampaikan melalui mini games yang dipandu oleh Fungsional Penyuluh Pajak Kanwil DJP Jawa Tengah II.

Layanan pojok pajak juga hadir untuk memberikan pelayanan perpajakan kepada masyarakat di wilayah Solo Raya, khususnya layanan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), konsultasi Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, serta konsultasi perpajakan secara umum.

Melalui Spectaxcular 2024, kami berharap dapat membangun kesadaran pajak yang lebih baik, sekaligus menciptakan hubungan yang lebih dekat antara DJP dan masyarakat," pungkas Slamet Sutantyo.

Baca Juga: Suporter Persib Bandung Korban Perundungan di Solo, 2 Pelaku Ditangkap

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm