Transformasi Kota Global, Pemprov DKI Jakarta dan HIPPINDO gelar JITEX 2024

17 Juli 2024 18:40 WIB
Press conference JITEX 2024 di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/07/2024).  Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta
Press conference JITEX 2024 di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/07/2024). Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta ( )
 
Sonora.ID - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan menyelenggarakan Jakarta International Investment, Trade, Tourism, and SME Expo (JITEX) 2024, pada 7-11 Agustus 2024, di Cendrawasih Hall & Lower Lobby, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. 
 
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan meski Jakarta tak jadi Ibu Kota Negara, namun masih berkontribusi pada perekonomian nasional. 
 
"Potensi bisnis di Jakarta ini sangat banyak dan DKI Jakarta sangat punya banyak aset yang bisa dikembangkan" Ujar Elisabeth di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/07/2024) 
 
Ia juga menyatakan Jakarta memiliki potensi besar di panggung internasional yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan perlu didorong sebagai tujuan utama untuk bisnis dan pariwisata. 
 
“JITEX 2024 adalah tonggak penting dalam upaya kami untuk mengangkat UMKM Jakarta ke panggung global. Pameran ini akan menyoroti inovasi dan kualitas produk lokal kami, mendorong kemitraan internasional dan pertumbuhan bisnis,” tambahnya
 
Dalam kesempatan yang sama, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, menyampaikan transformasi menjadi competitive global city itu diikuti kerja sama dengan pemeringkat kota-kota dunia, agar mengetahui dari sisi mana yang masih kurang untuk diperbaiki. 
 
"Evolusi Jakarta menjadi kota global adalah bukti ketangguhan dan inovasi kami. Banyak perusahaan rintisan, perusahaan multinasional, dan pengusaha tertarik dengan Jakarta karena Jakarta memiliki infrastruktur yang kuat, kebijakan yang ramah bisnis dan tenaga kerja yang profesional. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung bisnis dan pariwisata internasional." Ucap Sri.
 
 
JITEX 2024 memiliki berbagai mata acara penting seperti pameran, investasi, inovasi produk lokal & UMKM, dan peluang pencocokan bisnis, acara ini bertujuan untuk menarik pembeli baik lokal maupun internasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan. 
 
"Event ini merupakan wujud nyata untuk mendorong upaya perkuatan perdagangan di dalam negeri, salah satunya melalui gerakan Belanja di Indonesia Aja," ujar Budihardjo Iduansjah, Koordinator Asosiasi Ritel dan Ekosistemnya, Ketua Umum HIPPINDO, dan Chairman Asian Tourism, Trade and Economy Council (ATEC)
 
Dukungan terhadap produk lokal dan UMKM juga akan ditingkatkan melalui pembinaan, pendampingan, permodalan, dan promosi agar mereka memiliki daya saing, naik kelas, dan go global. Budihardjo menambahkan, untuk mendukung Jakarta sebagai Kota Global Berjuta Pesona, JITEX 2024 akan menjadi event B2B, B2G, dan B2C sebagai bentuk kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan HIPPINDO. 
 
Dengan diselenggarakannya JITEX 2024, Jakarta dapat menjadi pilihan bagi buyer lokal maupun internasional untuk menemukan produk-produk berkualitas dan membuka banyak peluang bisnis bagi para pelaku usaha dalam negeri. 
 
"Kebetulan kami baru kembali dari Malaysia dan Filipina, jadi ada komitmen dari buyer, dari Malaysia Association Retail dan Filipina Retail Association untuk hadir. Dan setahu saya sudah ada komitmen untuk datang investor, untuk mencari investasi di Jakarta"
 
"Karena kami asosiasi ritel, berkaitan dengan penyewaan lokasi untuk dibangun FnB, restoran, atau supermarket, termasuk kami membawa investor yang mau membangun commercial area" Jelas Budihardjo.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm