Peringatan HUT Ke-17 Kabupaten Kubu Raya di Kec. Sungai Ambawang

17 Juli 2024 20:45 WIB
Kemeriahan Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Sungai Ambawang.
Kemeriahan Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Sungai Ambawang. ( )

Kubu Raya, Sonora.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kubu Raya yang ke-17. Berbagai kegiatan dan perlombaan digelar di 9 Kecamatan.

Digelarnya rangkaian kegiatan dan perlombaan tersebut agar masyarakat Kubu Raya di Kecamatan dapat terlibat dan mendapatkan manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan.

Seperti di salah satu Kecamatan di Kubu Raya, yaitu Kecamatan Sungai Ambawang. Berbagai kegiatan dan perlombaan yang digelar diantaranya; sunatan massal yang dilaksanakan di tiga Puskesmas di Kecamatan Sungai Ambawang, Lomba Administrasi Desa, Senam Kreasi dengan tema stunting, Lomba Pidato Penyuluhan Duta Genre dengan tema Percepatan Penurunan Stunting, ada juga pengobatan gratis dan KB gratis.

Kemeriahan Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Sungai Ambawang.

Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzman menghadiri dan membuka kegiatan perayaan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Sungai Ambawang, yang dilangsungkan di halaman Kantor Camat Sungai Ambawang, Senin (15/7/2024). Pj Bupati menyampaikan bahwa ia meminta kepada seluruh kecamatan agar melakukan bergagai kegiatan dalam menyambut hari jadi Kabupaten Kubu Raya sekaligus wujud rasa ungkapan syukur. Syarif ingin agar masayarakat Kubu Raya menerima manfaat dari ulang tahun Kabupaten Kubu Raya.

“Dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat, “ungkapnya 

Melalui perlombaan – perlombaan yang dilaksanakan, dia berharap masyarakat harus melakukan terobosan – terobosan untuk menatap masa depan yang lebih baik, sehingga masyarakat bisa saling berkolaborasi, saling membantu, membangun demi Kubu Raya yang hebat, sehat, mandiri, dan sejahtera masyarakatnya.

Kepala Bidang KB Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3KB Kabupaten Kubu Raya, Nani Nila Kusuma, menerangkan DP3KB Kabupaten Kubu Raya ikut berpartisipasi dan meramaikan dalam rangkaian kegiatan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya di 9 kecamatan. Dan kali terakhir ini di Kecamatan Sungai Ambawang yaitu dengan melaksanakan pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) gratis, yaitu masyarakat sekitar yg ingin ber kb akan dilayani sebagai Akseptor MKJP IUD dan Implan.

“Kemudian ada juga Pidato Penyuluhan Duta Genre yang bertujuan untuk menurunkan stunting dari  remaja, dimana remaja merupakan pencegahan stunting dari hulu, “ujar Nani.

Baca Juga: Pemkot Pontianak Harapkan Kerjasama Masyarakat Dalam Pengerjaan Pelebaran Jalan Sultan Hamid II

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm