Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya, Dibarengi Launching Emas dan Kain Motif Khas Kubu Raya

18 Juli 2024 11:45 WIB
Launching Emas dengan ciri khas Kubu Raya berkolaborasi dengan Pegadaian dalam rangkaian kegiatan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya.
Launching Emas dengan ciri khas Kubu Raya berkolaborasi dengan Pegadaian dalam rangkaian kegiatan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya. ( )

Kubu Raya, Sonora.ID - Setelah digelar di 9 Kecamatan, Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kubu Raya ke-17 dilaksanakan secara meriah di Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (17/7/2024). Berbagai kegiatan dilakukan yang diawali dengan upacara Bendera Peringatan HUT ke-17 Pemkab Kubu Raya yang dipimpin Pj Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Mohammad Bari, dilanjutkan dengan Tarian Kolosal, Launching Kain Motif Khas Kubu Raya, Lomba Fashion Show antar OPD, dan kegiatan lainnya.

Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengatakan perayaan HUT ke-17

Kabuaten Kubu Raya selain menggelar berbagai kegiatan di setiap Kecamatan, ini sekaligus introspeksi dalam perjalanan sampai pada usia 17 tahun dengan berbagai capaian yang telah diraih terkait pembangunan, masyarakat, dan pemerintah yang muaranya untuk kepentingan masyarakat Kubu Raya sendiri.

Syarif menegaskan Pemkab Kubu Raya akan terus melakukan terobosan - terobosan kegiatan yang bersifat untuk kepentingan masyarakat banyak dan juga kepentingan publik. Dia mencontohkan saat ini pihaknya gencar bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan. Seperti yang saat ini sudah berjalan yaitu Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Kubu Raya, hal ini merupakan pelayanan dalam bentuk sistem sudah disediakan.

"Termasuk juga di setiap kecamatan, seperti pelayanan KTP, pelayanan kesehatan. Dalam rangka ulang tahun, seluruh kecamatan menggelar, disamping kita ingin merasakan bahwa hasil pembangunan ini dirasakan oleh msyarakat Kubu Raya, "ujarnya.

Baca Juga: Polres Kubu Raya Masih Telusuri Penyebab Terbakarnya Rumah Sitaan Bank di Asaka

Menurutnya, kegiatan - kegiatan yang dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Kubu Raya merupakan penilaian sampai sejauh mana suatu kecamatan menikmati hasilnya sendiri. Apa saja yang telah kecamatan lakukan selama ini dipresentasikan dalam bentuk kegiatan, seperti sunatan massal dan pelayanan KB sehingga Kubu Raya bisa menjadi Kabupaten yang mandiri dan maju.

Dia juga mengharapkan dukungan masyarakat kepada Pemerintah Daerah sehingga tercipta suatu kolaborasi dalam memberikan masukan apapun yang terbaik untuk Kubu Raya. 

Pada momen perayaan HUT ke-17, Pemkab Kubu Raya bekerjasama dengan Pegadaian melaunching emas dengan lambang Kubu Raya dengan harapan Kubu Raya di usia emas menjadi lebih baik.

Selain itu Kubu Raya juga melaunching kain khas dengan motif Rambatan Senggani yang ditujukan untuk para ASN di lingkungan Pemkab Kubu Raya.

"Ini merupakan bentuk memperkuat percaya diri ASN dengan seragam yang dimiliki, sehingga ada sifat kedaerahan yang kental di Kabupaten Kubu Raya, "ungkap pria yang akrab disapa Abhi itu.

Di waktu yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mengharapkan agar pembangunan di Kubu Raya terus dilanjutkan seperti salah satunya infrastruktur gedung DPRD Kubu Raya. 

"Kita berharap untuk tahun berikutnya bisa diwujudkan, "jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Kubu Raya Terus Dorong UMKM Agar Miliki Daya Saing Tinggi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm