Windy Saksikan Penampilan Memukau Dua Tim PERWOSI Kalbar

18 Juli 2024 12:20 WIB
Penampilan Tim PERWOSI Kalbar (Adpim).
Penampilan Tim PERWOSI Kalbar (Adpim). ( )

Jakarta, Sonora.ID - Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro yang berlokasi di Jakarta Selatan menjadi saksi dari pembukaan Lomba Nasional Senam Kreasi Piala Ibu Negara Republik Indonesia Tahun 2024, Rabu (17/7/2024). Acara ini sendiri dihadiri langsung oleh Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo. Lomba senam kreasi yang diikuti oleh 46 tim dari seluruh Indonesia menampilkan peserta sebanyak 305 orang, mewakili 34 provinsi.

Ketua Perwosi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, turut hadir dalam acara tersebut. Perwosi Kalimantan Barat mengirimkan dua tim atlet untuk mengikuti kompetisi ini. Tim pertama, Senam Sport Tourism, menampilkan konsep baju olahraga yang dikreasikan dengan motif songket Melayu, sementara tim kedua, Senam Rimba Budaya, memukau dengan baju olahraga berinspirasi dari corak insang.

Perlombaan ini menunjukkan semangat kompetitif yang tinggi dari para peserta, sekaligus mempromosikan keberagaman budaya Indonesia melalui kreativitas dalam senam kreasi.

Windy mengucapkan selamat kepada dua tim Rimba Budaya dan Sport Toursm yang mewakili Kalimantan Barat pada event ini. Dia menilai penampilan kedua tim tersebut sangat memukau terlebih disaksikan langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Ibu Wuri Ma’ruf Amin, Ketua Umum PERWOSI dan Istri-Istri di Kabinet Oase.

“Mudah-mudahan Kalimantan Barat mendapatkan juara kembali seperti pada tahun-tahun sebelumnya, walaupun belum mendapatkan juara paling tidak semangat membudayakan olahraga, memasyarakat olahraga untuk perempuan-perempuan di Kalimantan Barat itu akan terus di gaungkan," ucap Ketua PERWOSI Kalbar itu.

Baca Juga: Pemkot Pontianak Harapkan Kerjasama Masyarakat Dalam Pengerjaan Pelebaran Jalan Sultan Hamid II

Windy juga mengungkapkan bahwa kedua tim yang tampil pada hari ini merupakan tim yang sama dengan tahun lalu (2023) dengan mengangkat branding promosi pariwisata dan olahraga di Provinsi Kalimantan Barat. Salah satunya mengenai kostum yang didesain dengan sangat kreatif dengan mengangkat Wastra khas Kalimantan Barat.

"Untuk kedua tim ini memang kita selalu konsisten, 3 Tahun berturut - turut sudah mengikuti event ini dan itu selalu kita konsisten untuk mengenalkan budaya yang ada di Kalimantan Barat. Tadi itu kan ada budaya Dayak, Melayu dan Tionghoa yang masuk kedalam desain-desain baju di kedua tim itu, tadi juga banyak yang merespon termasuk baju yang saya pakai saat ini banyak yang senang karena kreatif sekali katanya dan ini menampilkan ciri khas kita (Kalimantan Barat). Dimanapun kita berada dan di event apapun itu merupakan kesempatan, apalagi ini event nasional yang dilihat banyak orang dan orang jadinya bertanya - tanya. Maka dari itu konsistensi dalam mempromosikan Wastra, Budaya dan Pariwisata di Kalimantan Barat harus selalu ada setiap menghadiri event tingkat daerah, nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Kehadiran PERWOSI Kalimantan Barat dalam perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Kalimantan Barat kepada masyarakat luas. Diharapkan, upaya ini dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kalimantan Barat dan menikmati keindahan alam serta kekayaan budayanya.

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kalimantan Barat menekankan pentingnya peran perempuan dalam memasyarakatkan olahraga, terutama untuk menciptakan generasi sehat dan mencegah stunting di Kalimantan Barat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm