10 Cerita Liburan di Rumah 3 Paragraf: Seru, Menarik, dan Mendidik

18 Juli 2024 14:33 WIB
Kumpulan contoh cerita liburan sekolah di rumah 3 paragraf yang menarik dan mendidik.
Kumpulan contoh cerita liburan sekolah di rumah 3 paragraf yang menarik dan mendidik. ( Pixabay)

Sonora.ID - Menghabiskan waktu liburan tidak hanya dengan berlibur ke tempat wisata, namun juga bisa dengan liburan di rumah.

Selain menghemat biaya, liburan di rumah juga bisa mempererat hubungan kita dengan orang tua, keluarga, maupun teman-teman di sekitar tempat tinggal.

Untuk menghabiskan waktu liburan di rumah kita bisa melakukan berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat, contohnya, membuat kue, bermain layang-layang, hingga bersepeda dengan teman-teman.

Seperti pengalaman beberapa tokoh dalam cerita liburan di rumah 3 paragraf di bawah ini, kami kutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 7 Kurikulum Merdeka

Cerita Liburan di Rumah 3 Paragraf: Seru, Menarik, dan Mendidik

Cerita 1

Liburan panjang kali ini sangatlah berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Aku menghabiskan seluruh waktu liburanku di rumah saja karena dua bulan lalu adikku baru saja lahir. Dan Ayahku bekerja di luar kota selama satu bulan sejak dua hari lalu. Aku mengisi hari-hari liburku dengan membantu Ibu mengerjakan pekerjaan rumah dan merawat adikku.

Biasanya di pagi hari aku membantu Ibu mengemas pakaian kotor, dan aku akan mengantarnya ke depan rumah ketika tukang antar jemput laundry datang. Setelah itu aku mandi dan membereskan kamar dan juga ruang keluarga. Selain itu, setiap pagi aku juga membantu Ibu untuk mengambil makanan catering untuk kita makan yang diantar ke pos satpam depan kompleks. Banyak pekerjaan rumah yang aku kerjakan bersama-sama dengan Ibu, terkadang aku juga hanya disuruh untuk menjaga adik ketika Ibu sedang menyelesaikan pekerjaan rumah.

Sebagai seorang anak dan kakak yang baik, tentu aku tidak merasa sedih atau bosan karena menghabiskan liburan di rumah saja. Karena aku merasa senang bisa membantu Ibu dan melihat perkembangan adikku setiap hari yang semakin menggemaskan.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm