Kapolda DIY Lepas Casis Bintara Polri Gelombang II T.A. 2024 dengan Pesan Semangat dan Pengabdian

19 Juli 2024 12:25 WIB
Pelepasan Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Gelombang II T.A. 2024
Pelepasan Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Gelombang II T.A. 2024 ( )

Sonora.ID - Acara pelepasan Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Gelombang II T.A. 2024 berlangsung dengan tangis dan haru di Gedung Anton Soedjarwo, Polda DIY. 

Berlangsung pada hari Jumat, 19 Juli 2024 acara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., dengan diampingi Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K., M.Hum., M.S.M dan para Pejabat Utama (PJU) Polda DIY.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY mengucapkan selamat kepada seluruh Casis Bintara Polri yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan di SPN Selopamioro Polda DIY. 

"Saudara-saudara merupakan putra terbaik dan kebanggaan Yogyakarta yang telah dipilih melalui jalan Tuhan YME untuk dididik menjadi anggota kepolisian," ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, menjadi seorang polisi adalah profesi mulia yang mengemban tugas menegakkan keadilan dan kemanusiaan. Oleh karena itu, para Casis diingatkan untuk selalu menyadari bahwa mereka sedang berada di jalur kebenaran untuk menjadi garda terdepan penegak keadilan.

Baca Juga: Pelatihan Bantuan Hidup Dasar bagi Personel Satgas Operasi Patuh Progo 2024 oleh Direktorat Lalu Lintas Polda DIY

Setelah melewati seleksi yang ketat, kini saatnya para Casis menjalani pendidikan selama lima bulan untuk menjadi insan Bhayangkara sejati. 

"Ini adalah tahap penting yang harus dilalui sebelum nantinya secara resmi dilantik dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua," ungkap Irjen Pol Suwondo.

Kapolda juga berpesan agar para Casis selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, menjaga nama baik keluarga, mematuhi aturan dan arahan instruktur, menjalani pendidikan dengan tulus, serta memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh sebagai bekal utama dalam tugas kepolisian.

Di akhir sambutannya, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada panitia penerimaan terpadu anggota Polri yang telah bekerja keras hingga proses pemberangkatan Casis ke lembaga pendidikan. 

"Semoga para Casis dapat menempuh pendidikan dengan sukses dan lancar, membawa kebanggaan bagi keluarga, bangsa, dan negara," pungkasnya.

Baca Juga: Kunjungan Finalis Putra Putri DIY 2024 di RS Panti Rapih Yogyakarta

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm