Kunjungi DPRD Bali, DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Informasi dan Humas

20 Juli 2024 13:00 WIB
studi komparasi Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan ke Sekretariat DPRD Bali, Jumat (19/07)
studi komparasi Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan ke Sekretariat DPRD Bali, Jumat (19/07) ( Humas Sekretariat DPRD Kalimantan Selata)

Denpasar, Sonora.ID – Hadirnya wartawan diakui berperan penting dalam mewujudkan pembangunan daerah yang optimal. Terutama perannya sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPRD Bali, I Gede Indra Dewa Putra, dalam pertemuan bersama Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan, Jumat (19/07) siang, di Denpasar, Bali.

Indra menyebut, tanpa kehadiran pers, kegiatan di instansi pemeritahan dalam pembangunan tidak dapat diketahui secara luas.

Padahal banyak kegiatan yang mereka lakukan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan, baik melalui sosialisasi peraturan daerah maupun pembentukan regulasi bersama dengan pihak eksekutif.

Baca Juga: Pagelaran Mamanda Warnai Kick Off Semarak 74 tahun Provinsi Kalsel

Ia juga menyebut, kerja sama dengan pihak Sekretariat DPRD yang lain juga harus dilaksanakan dengan baik, sebagai sarana pertukaran informasi dan pembelajaran terkait pengelolaan tugas masing-masing bidang.

“Selama pertemuan, kami seringkali berbagi informasi terkait pengelolaan dokumentasi dan informasi, tugas serta fungsi Sekretariat DPRD Bali, termasuk untuk pengelolaan humas dan sebagainya,” tutur Indra.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Jaini, mengungkapkan bahwa studi komparasi yang dilakukan kali ini dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan kinerja.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya turut membahas mengenai kerja sama dengan perusahaan media, baik cetak, elektronik maupun online, untuk memperluas penyebaran informasi kegiatan di legislatif tingkat provinsi.

“Kami menggali informasi bagaimana Sekretariat DPRD Bali dapat memfasilitasi anggota dewan dan perannya dalam menjalin kerja sama dengan awak media yang bertugas,” jelasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm