PWI Kalbar Sambangi Kantor Manajemen PLN UIP KLB

20 Juli 2024 12:10 WIB
Manajemen PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat.
Manajemen PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat. ( )

Pontianak, Sonora.ID - Manajemen PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) menerima kunjungan tamu istimewa dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor PLN UIP KLB, Jumat (19/7/2024).

Senior Manager Keuangan Anggaran dan Umum PLN UIP KLB, Sandy Nurdiana, serta Asisten Manager Komunikasi dan TJSL, M Sayid Romdhoni, menyambut baik kunjungan ini sebagai langkah awal untuk membangun kemitraan yang konstruktif antara PLN dan PWI Kalbar.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Pengurus PWI Kalbar, Kundori menjelaskan bahwa fokus utama PWI Kalbar saat ini adalah menyelenggarakan kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

Kundori, yang baru saja terpilih untuk memimpin PWI Kalbar periode 2024-2029, mengungkapkan harapannya untuk mempererat kerjasama antara PWI Kalbar dan PLN UIP KLB dalam mendukung perkembangan profesi wartawan di daerah ini.

Baca Juga: PLN Group Kalbar Siap Kolaborasi Dengan PWI Kalbar

“Sebelumnya UKW mandiri yang kami laksanakan bekerja sama dengan PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan pada 6-7 Juli 2024. Selanjutnya kami juga akan melaksanakan UKW bersama Dewan Pers pada 26-27 Juli mendatang. Lewat UKW ini, wartawan bisa membuktikan bahwa mereka kompeten dan menhindarkan penyalahgunaan profesi wartawan,” ujar Kundori saat berbincang dengan manajemen PLN UIP KLB.

Untuk ke depan, PWI Kalbar juga akan membuat Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) untuk para wartawan pula. SJI dimaksudkan menjadi wadah bagi wartawan untuk terus mengembangkan diri guna mendukung kinerjanya.

“Dalam waktu dekat PWI Kalbar turut akan mengirimkan beberapa atlet dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Kalsel,” katanya.

Senior Manager Keuangan Anggaran dan Umum PLN UIP KLB, Sandy Nurdiana mengapersiasi kunjungan dari PWI Kalbar sehingga pihaknya banyak mendapatkan informasi tentang profesi wartawan serta etika profesi wartawan.

Dia mengakui peran media sangat membantu kerja-kerja yang dilakukan oleh PLN. Apalagi masih banyak yang belum paham dengan tupoksi dari PLN UIP KLB ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm