476 PNS Pemko Banjarmasin Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

20 Juli 2024 18:15 WIB
penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin
penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin ( Smart Banjarmasin/Eva)

Banjarmasin, Sonora.IDAnugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya belum lama ini diberikan kepada 476 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dengan masa pengabdian 10, 20 dan 30 tahun.

Penyerahan tanda kehormatan dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin, yang secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota, Ibnu Sina.

Untuk tahap pertama, ada 152 PNS yang diberikan pin tanda penghargaan.

“Ini adalah apresiasi terhadap pengabdian PNS, apalagi yang sudah 20 dan 30 tahun, itu sudah luar biasa,” tutur Ibnu yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Baca Juga: Dorong Optimalisasi Inovasi Daerah, Pemko Banjarmasin Gelar Bimtek

Lama masa pengabdian diharapkannya juga sejalan dengan peningkatan kinerja yang bersangkutan dalam menjalankan tugasnya.

Terutama untuk menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi negara.

“Penghargaan ini bukan akhir, tapi jadi titik di mana kita harus lebih kreatif, melayani masyarakat sepenuh hati dan berperilaku baik,” jelasnya lagi.

Ibnu juga mengingatkan pentingnya usaha dalam pekerjaan yang saling beriringan dengan ibadah dan penguatan iman, di samping loyalitas dan profesionalitas yang juga harus dijunjung tinggi.

Dari data yang didapat, untuk penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya tahap pertama yang berjumlah 152 orang, terdiri dari 88 PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun, 17 orang mengabdi selama 20 tahun, dan 47 orang sudah mengabdi selama 30 tahun.

Baca Juga: Peduli Lansia, Pemko Banjarmasin Tidak Ingin Lagi Ada yang Terlantar 

Para PNS diharapkan Ibnu tak hanya bekerja sesuai dengan tupoksinya, tapi juga bersikap yang baik di tengah masyarakat dan menjadi contoh berperilaku yang baik.

Terutama menjunjung tinggi norma-norma yang berlaku, untuk menjaga nama baik diri dan juga instansi tempatnya bekerja saat ini.

Lewat pemberian penghargaan itu, Ia mewakili Pemerintah Kota Banjarmasin juga berharap PNS yang ada di lingkungan tersebut semakin terdorong untuk meningkatkan kinerja mereka.

“Jadikan ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik dan tidak berhenti hanya di penghargaan saja, tapi berikanlah yang terbaik,” pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm