Kompolnas Award 2024, Polda Kalsel Raih Penghargaan Kelompok Polda B

22 Juli 2024 11:25 WIB
Polda Kalimantan Selatan raih penghargaan dan masuk nominasi Polda Terbaik Kelompok A dalam Kompolnas Award 2024
Polda Kalimantan Selatan raih penghargaan dan masuk nominasi Polda Terbaik Kelompok A dalam Kompolnas Award 2024 ( Bid Humas Polda Kalsel)

Banjarmasin, Sonora.ID – Jajaran Polda Kalimantan Selatan belum lama ini meraih penghargaan dan masuk nominasi Kompolnas Award 2024 atas kinerjanya yang optimal dalam menjaga keamanan dan meningkatkan pelayanan.

Penghargaan diberikan untuk kategori Polda tipe B bersama empat Polda lainnya, yakni Polda Jambi, Papua, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

Kompolnas Award 2024 adalah ajang penghargaan rutin tiap tahun yang diselenggarakan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk tingkat Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek dengan kinerja yang terbaik.

Atas prestasi itu, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto, mengungkapkan terima kasihnya atas kerja keras seluruh jajaran dan juga dukungan dari masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan menjaga keamanan di wilayah Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Baca Juga: Dekat dengan Warga, Dasawisma Penting Cegah Stunting di Banjarmasin

Apalagi jelang Pilkada Serentak 2024, tentu ada peningkatan risiko kerawanan di beberapa aspek.

Mulai dari potensi konflik antar kubu pendukung calon kepala daerah, maupun kerawananan lainnya yang dapat mempengaruhi kondusifitas di wilayah tersebut.

Ia juga menegaskan akan terus mendorong seluruh personel di lingkup Polda Kalimantan Selatan hingga ke Polsek jajaran untuk memaksimalkan kinerja mereka sebagai aparat penegak hukum.

Terlebih dengan penghargaan yang baru diterima itu, diharapkan jadi motivasi untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Sejumlah indikator penilaian diterapkan dalam Kompolnas Award 2024.

Di antaranya pelayanan kepada masyarakat, penanganan kasus, serta inovasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya masing-masing.

Penghargaan dibagi dalam empat kategori, yakni nominasi Satuan Kerja (Satker) Terbaik di tingkat Mabes Polri, Polda Terbaik Kelompok A dan B, Polres Terbaik Kelompok A dan B, serta Polsek Terbaik Kelompok A dan B.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm