Kampus STIKOM InterStudi Gelar Bedah Buku Bertajuk Kisah Dibalik Istana

23 Juli 2024 07:18 WIB
Dr Suhendra Atmadja,S.Sos,M.Si Dosen Komunikasi STIKOM InterStudi Jakarta
Dr Suhendra Atmadja,S.Sos,M.Si Dosen Komunikasi STIKOM InterStudi Jakarta ( Dok Istimewa)

Jakarta,Sonora.Id - STIKOM InterStudi Jakarta dengan bangga mempersembahkan acara Talkshow dan Bedah Buku bertajuk "Gen Z Buka Mata: Kisah Di Balik Istana".

Dosen STIKOM InterStudi Dr Suhendra Atmadja, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa kegiatan bedah buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam kepada Generasi Z tentang sejarah Indonesia melalui perspektif media.

Menurut Suhendra generasi Z, yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, tumbuh diera digital yang pesat. Generasi ini cenderung lebih kritis dalam mengevaluasi informasi dan lebih memilih mendapatkan perspektif dari berbagai sumber sebelum membuat keputusan.

"Acara ini adalah bentuk nyata dari kolaborasi pendidikan dan media dalam mempersiapkan Generasi Z untuk masa depan, sebagai implementasi matakuliah Project Learning in Communication and Business. Saya berharap untuk adik-adik siswa SMK dapat mengambil banyak wawasan dan inspirasi dari pengalaman yang dibagikan oleh para narasumber." ujar Dr. Suhendra, Senin (21/7/24).

Baca Juga: Ratusan Generasi Muda Pelajari Industri Komunikasi Melalui Festival MF Communications 2022

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Bakti Idhata Nurman, S.Pd menegaskan bahwa dengan acara ini diharapkan dapat menanamkan penghargaan terhadap dokumentasi sejarah dan peran media dalam pembentukan identitas nasional.

"Kami bangga menjadi tuan rumah untuk acara yang edukatif dan inspiratif ini. Acara ini memberikan kesempatan bagi siswa SMK kami untuk belajar langsung dari para ahli, dan kami yakin ini akan menjadi pengalaman yang berharga dalam membentuk masa depan mereka." ujar Nurman, M.Pd.

Talkshow dan Bedah Buku ini terbuka untuk 50 siswa, 35 undangan publik, dan 15 mahasiswa STIKOM InterStudi. Para peserta akan mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan narasumber, mengikuti sesi tanya jawab, dan menikmati penampilan spesial dari siswa SMK Bakti Idhata.

Acara bedah buku ini adalah bentuk nyata dari kolaborasi Istana Negara serta Irsyad Hadi, penulis buku dan menampilkan Rian Fahardhi, pegiat media sosial yang fokus pada Generasi Z.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm