Duta Genre Kubu Raya Siap Berkontribusi Dalam Membangun Ketahanan Keluarga

23 Juli 2024 14:25 WIB
Jambore Genre dan Malam Puncak  Apresiasi Duta Genre Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024.
Jambore Genre dan Malam Puncak Apresiasi Duta Genre Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024. ( )

Kubu Raya, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Kubu Raya sukses menggelar Jambore Genre dan Malam Puncak Apresiasi Duta Genre Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Bupati Kubu Raya, Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari duta yang terbaik yang mampu membawa pesan - pesan ke masyarakat dalam membangun komunikasi tentang pendidikan kesehatan, kesehatan keluarga, termasuk pencegahan stunting yang akan banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan acara begitu semarak dengan dukungan dari berbagai pihak seperti; Dinas Kesehatan Kubu Raya, Disporapar Kubu Raya, Camat, Kepala desa, dan seluruh elemen yang ada di Kubu Raya.

"Kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk memilih Duta Genre yang bisa membangun komunikasi antara pemerintah, masyarakat dan kaum millenial, " ungkap Pj Bupati Kubu Raya.

Syarif mengharapkan adanya kolaborasi yang baik antara Duta Genre dengan pemerintah desa memberikan edukasi bersama masyarakat terkait penurunan stunting dengan melakukan perencanaan terkait perencanaan financial memasuki gerbang rumah tangga.

Baca Juga: Polres Kubu Raya Pererat Silaturahmi Bersama Awak Media

Menurutnya, banyak hal yang bisa dikomunikasikan tentu dalam pengawasan dan bimbingan pemerintah.

Turut hadir pada Jambore Genre dan Malam Puncak Apresiasi Duta Genre Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024 yaitu, Sekda Kabupaten Kubu Raya, Yanizam, Kadis DP3KB Kubu Raya, Dyah Tut Wuri Handayani, Plh. Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Abdul Rakhman, Kedis Kesehatan, Marijan, Kadisporapar, Rini Kurnia Solihat, dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas DP3KB Kubu Raya, Dyah Tut Wuri Handayani menerangkan dengan adanya Jambore Genre mereka diberikan materi pembekalan tentang program pembangunan keluarga termasuk pencegahan stunting. Melalui jambore ini para peserta dilatih untuk menjadi Role Model sekaligus menjadi PIR Konselor bagi teman - temannya.

Dyah berharap para duta genre bisa menjadi penyampai pesan bagi remaja tentang perencanaan berkeluarga, pencegahan narkoba dari hulu, pencegahan seks bebas, dan tidak menikah muda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm