Army Kecewa, 'Dear V' Trending di X Setelah V BTS Post Foto Kentang McD di Instagram

23 Juli 2024 16:00 WIB
V BTS posting foto kentang McD menuai kontroversi
V BTS posting foto kentang McD menuai kontroversi ( Koreaboo)

Sonora.ID - V BTS atau Kim Taehyung baru-baru ini memicu kontroversi setelah ia membagikan serangkaian foto lama di Instagram, salah satunya menampilkan kentang goreng McDonald's pada Minggu (21/7/2024).

Meskipun hubungan BTS dengan McDonald's bukanlah hal baru, merek tersebut kini memiliki implikasi penting karena hubungannya dengan gerakan BDS.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by V (@thv)

Gerakan ini menargetkan perusahaan-perusahaan yang terkait dengan Israel setelah serangan militer dan genosida yang terjadi di Gaza, Palestina.

Reaksi keras terhadap McDonald's meningkat setelah restoran itu mulai menyumbangkan makanan gratis kepada para tentara Israel atau IDF yang bertugas untuk melawan warga Palestina.

Baca Juga: Fans Kecewa, Ini Deretan Idol K-Pop yang Pamer Brand Pro-Israel ke Sosmed

Melansir The Guardian, McD memang membenarkan adanya pemberian makanan gratis kepada militer Israel. Namun, menurut McD, pemberian makanan gratis itu adalah keputusan independen yang dibuat oleh waralaba lokal.

Sejak saat itu, sebagian dari ARMY BTS dengan lantang mendesak label BTS, HYBE, untuk menjauhkan diri dari afiliasi apa pun dengan Zionisme.

Postingan Instagram V baru-baru ini telah memicu perpecahan yang signifikan di antara para penggemarnya atau ARMY.

Banyak pendukungnya yang melakukan gerakan unfollow V BTS di Instagram, sehingga menyebabkan followers V di Instagram berkurang hingga kurang lebih 100 ribu followers.

Tanpa menambahkan keterangan pada postingan tersebut dan dengan membatasi kolom komentar, V seolah tidak mengantisipasi dampak yang akan ditimbulkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm