Windy Takjub Dua Anak Asal Kalbar Tampil di Depan Presiden dalam Momen HAN 2024

23 Juli 2024 20:10 WIB
Pj Ketua TP PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., berfoto bersama anak - anak asal Papua pada Puncak Perayaan Hari Anak Nasional ke-40 di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
Pj Ketua TP PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., berfoto bersama anak - anak asal Papua pada Puncak Perayaan Hari Anak Nasional ke-40 di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. ( Adlim)

Jayapura, Sonora.ID – Ribuan anak-anak memenuhi Gedung Istora Papua Bangkit di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, untuk merayakan Puncak Hari Anak Nasional (HAN) ke-40.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta Istri Wakil Presiden Wury Ma'aruf Amin. Hadir pula para Menteri terkait dan anggota OASE KIM.

Dalam perayaan Puncak HAN itu, Penjabat Ketua TP-PKK Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., juga turut hadir dan menyapa anak-anak sambil mengenakan Wastra Kalbar, menambah meriah suasana acara.

Hari Anak Nasional (HAN) adalah momen penting yang dirayakan setiap tahun untuk menggarisbawahi komitmen masyarakat dalam melindungi dan memajukan hak-hak anak.

Perayaan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong aksi nyata agar setiap anak dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Baca Juga: PWI Kalbar Sambangi Kantor Manajemen PLN UIP KLB

Rangkaian Puncak Hari Anak Nasional membuat ibu Pj. Ketua TP-PKK Kalbar bangga dengan tampilnya 2 anak berprestasi asal Kalbar menyampaikan suara anak dari seluruh Indonesia di hadapan Presiden dan Ibu Negara.

Adapun kedua anak tersebut yakni Febrian Rasya Aurel dari Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sungai Raya, dan Melvin dari Sekolah Menengah Atas Kristen Immanuel Bilingual Class, keduanya merupakan utusan yang mewakili Kalimantan Barat dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun ini.

Dalam hal ini, Windy mengajak anak-anak Kalbar untuk rajin belajar dan berprestasi, jangan mudah untuk menyerah dan selalu percaya diri dapat meraih cita-cita.

"Tadi (Agenda HAN) ada satu penampilan, dimana ada anak kelas 3 SD yang bisa mengajar di Perguruan Tinggi program studi matematika. Anak tersebut dilatih oleh seorang Profesor dan dipraktekkan langsung dan dapat menjawab soal matematika dengan waktu 10 detik. Artinya semuanya mampu asalkan giat belajar," ujar Windy.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm