KPP Pratama Surakarta Dukung UMKM Naik Kelas Dengan Workshop BDS

24 Juli 2024 13:10 WIB
Business Development Services (BDS) bersama UMKM di KPP Pratama Surakarta
Business Development Services (BDS) bersama UMKM di KPP Pratama Surakarta ( DJP Jateng II)

Surakarta, Sonora.ID – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta menyelenggarakan kegiatan Business Development Services (BDS) bertemakan "Mendukung UMKM Naik Kelas Melalui Digitalisasi dan Globalisasi Menuju Indonesia Maju" di Aula Ramayana KPP Pratama Surakarta pada Rabu, (17/7/2024) lalu.

KPP Pratama Surakarta mengadakan kegiatan Business Development Services (BDS) yang melibatkan workshop dan bazar UMKM.

Acara ini bertujuan untuk mendukung UMKM naik kelas melalui digitalisasi dan globalisasi.

Acara ini diikuti oleh 55 pelaku UMKM dari wilayah Surakarta dan sekitarnya. Kegiatan tersebut juga menghadirkan tiga narasumber: Ambar Wulandari dari Pusat Studi Halal Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Dias Bahary Adhitama dari Shopee, dan Agung Lawerissa Setiawan, seorang fotografer produk. Acara dibuka oleh Kepala KPP Pratama Surakarta, Herry Wirawan.

Bazar UMKM dimulai pukul 08.00 WIB di taman KPP Pratama Surakarta, diikuti oleh sesi workshop pada pukul 09.00 WIB di aula.

Baca Juga: Pawai Budaya Kecamatan, KPU Sukoharjo Sosialisasikan Pilkada 2024

Acara ini bertujuan untuk membantu pelaku UMKM naik kelas dan berpartisipasi aktif dalam pembayaran pajak guna mendukung kemajuan Indonesia.

Herry Wirawan berharap melalui kegiatan ini, pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas usaha mereka dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian.

Kegiatan ini dimulai dengan bazar UMKM, di mana peserta menjajakan dagangannya. Selanjutnya, workshop di aula yang membahas tiga topik penting: sertifikasi halal, digital marketing melalui Shopee, dan teknik fotografi produk. Materi-materi ini disampaikan oleh tiga narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Herry Wirawan menyampaikan apresiasi kepada para peserta dan menekankan pentingnya naik kelas bagi pelaku UMKM. Ambar Wulandari menyampaikan materi tentang langkah-langkah pengajuan sertifikasi halal dan informasi tentang subsidi pemerintah untuk sertifikasi halal gratis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm