FIA UI Gelar Konferensi Internasional Tekankan Pentingnya Kebijakan dan Inovasi Organisasi di Era Disrupsi Digital

24 Juli 2024 14:15 WIB
4th International Conference on Administrative Science, Policy, and Governance Studies (ICAS-PGS) 2024 dan 5th International Conference on Business Administration and Policy (ICBAP) 2024.
4th International Conference on Administrative Science, Policy, and Governance Studies (ICAS-PGS) 2024 dan 5th International Conference on Business Administration and Policy (ICBAP) 2024. ( )

Sonora.ID - 4th International Conference on Administrative Science, Policy, and Governance Studies (ICAS-PGS) 2024 dan 5th International Conference on Business Administration and Policy (ICBAP) 2024 diselenggarakan pada 24-25 Juli 2024 bertempat di kampus Universitas Indonesia, Depok.

Konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UI ini bertema "Organizational Policy and Innovation: Governing Resilience in Multiple Disruption and Digital Age".

Dekan FIA UI Prof. Dr. Chandra Wijaya menyampaikan, tema Konferensi ditetapkan seiring dengan kebutuhan kritis bagi setiap organisasi untuk berinovasi dan mengembangkan kebijakan yang tangguh yang dapat menavigasi kompleksitas lingkungan yang dihadapi dan mencapai tujuan strategis.

Ia menekankan bahwa dalam kondisi di persimpangan dengan beragam dinamikanya, kemampuan untuk beradaptasi dan berkembang merupakan keharusan.

Era digital, dengan potensi transformatinya, menghadirkan peluang dan tantangan bagi organisasi di seluruh dunia yang karenanya perlu memikirkan kembali pendekatan tradisional dan mengembangkan strategi inovatif untuk memastikan keberlanjutan.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Distribusikan Bansos Pemenuhan Kebutuhan Dasar

“Konferensi ini menggugah pikiran, menyajikan penelitian inovatif, dan mengeksplorasi aplikasi praktis dan ide-ide kreatif. Konferensi ini bukan hanya meningkatkan pemahaman kita mengenai inovasi dalam sektor publik, bisnis, dan fiskal, akan tetapi juga menginspirasi semua peserta untuk menerapkan praktik inovatif dalam pekerjaan dan kolaborasi. Dan bersama-sama kita dapat membuat dampak yang signifikan dan berkontribusi pada masa depan yang lebih cerah dan lebih inovatif,” kata Dekan Prof. Chandra.

Konferensi ini dilatarbelakangi perkembangan dunia yang diwarnai beragam inovasi, kelincahan kewirausahaan, dan kecanggihan teknologi yang membutuhkan tatanan kebijakan dan tata kelola untuk menghadapi permasalahan yang kian pelik.

Dalam konferensi ini juga akan dibahas dan didiskusikan perkembangan terkini ilmu administrasi untuk beragam isu, seperti administrasi publik, bisnis, dan fiskal serta keterkaitannya dengan Revolusi Industri 4.0.

Para peneliti, akademisi, ilmuwan, pembuat kebijakan, mahasiswa, dan pemangku kepentingan terkait lainnya diundang untuk turut berpartisipasi dan juga menyajikan temuan penelitian, perkembangan, dan solusi praktis terbaru mereka yang terkait dengan berbagai aspek tantangan administrasi di sektor publik maupun swasta.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm