Resmikan Revitalisasi Kawasan Taman Balekambang, Wapres Bertolak ke Surakarta

24 Juli 2024 15:11 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin
Wakil Presiden KH Maruf Amin ( Dok Setwqpres)

Jakarta,Sonora.Is - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas, sore ini, Rabu (24/07/2024), bertolak ke Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, untuk meresmikan Revitalisasi Kawasan Taman Balekambang.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada pukul 15.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo sekitar pukul 16.10 WIB, Wapres rencananya akan disambut oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko.

Hari berikutnya, Kamis (25/07/2024) pukul 10.00 WIB, Wapres diagendakan meresmikan Penataan Kawasan Taman Balekambang di Jl. Balekambang, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

Sebagai informasi, dilansir dari website resmi Kota Surakarta, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan revitalisasi kawasan Taman Balekambang sejak 2022. Selain sebagai upaya pelestarian kawasan cagar budaya dan peningkatan kualitas sarana prasarana Taman Balekambang, penataan ini juga untuk mengembalikan fungsi awal Taman Balekambang seperti kebon rojo (kebun raja) yang elok, indah, dan menawan.

Dalam proses revitalisasi tersebut, keberadaan pohon-pohon besar dan tua yang telah ada sebelumnya dipertahankan untuk mempertahankan daya tarik alaminya. Konsep revitalisasinya sendiri mengusung ide botanical garden dengan menggunakan material bebatuan alam sebagai elemen pendukung, menjadikan Taman Balekambang sebagai inkarnasi nyata dari Taman Ekologi Budaya Jawa.

Usai meresmikan Revitalisasi Kawasan Taman Balekambang, dengan menggunakan pesawat yang sama, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan kembali ke Jakarta untuk melaksanakan berbagai agenda kenegaraan lainnya.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, mendampingi Wapres pada kunjungan kerja kali ini, di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Sapto Harjono W. S, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, M. Imam Azis, Robikin Emhas, dan Arif R. Marbun, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya dan Farhat Brachma. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm