Sambut HAN 2024, Dinsos Kota Pontianak Bagikan Hadiah dengan Kalimat Positif ke Masyarakat

24 Juli 2024 17:45 WIB
Dinas Sosial Kota Pontianak membagikan hadiah kepada masyarakat di beberapa titik jalan di Kota Pontianak.
Dinas Sosial Kota Pontianak membagikan hadiah kepada masyarakat di beberapa titik jalan di Kota Pontianak. ( Istimewa)

Pontianak, Sonora.ID – Dinas Sosial Kota Pontianak dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) ke 24 tanun 2024 menggelar beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (23/7/2024).

Dinsos Kota Pontianak melakukan promosi dan edukasi kepada Masyarakat, baik kepada orang tua, murid, maupun anak-anak secara langsung di beberapa titik yang telah ditetapkan, di antaranya di simpang Gusti Hamzah, simpang Danau Sentarum, simpang KPP Pratama Pontianak, dan di simpang Hotel Garuda.

Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, Trisnawati mengungkapkan pada saat promosi dan edukasi kepada masyarakat pihaknya memberikan hadiah yang berisikan kalimat positif dalam rangka Hari Anak Nasional dengan harapan melalui aksi ini anak-anak di kota Pontianak dapat terpenuhi hak-hak dasarnya.

“Anak adalah aset bangsa yang harus bisa kita dampingi agar mereka kelak menjadi generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan Pembangunan di daerah kita, “ ungkapnya.

Kalimat positif yang diberikan Dinsos kota Pontianak seperti; Hindari Bullying, Hindari Kekerasan Terhadap Anak, Berikan Hak-Hak Anak Secara Penuh, dengan begitu mereka bisa menjadi anak yang sehat, cerdas, berkualitas, dan memiliki keterampilan serta rasa percaya diri dalam menggapai cita-citanya.

Baca Juga: Bey Sebut Hasil Evaluasi PPDB Akan Segera Disampaikan Kepada Kemendikbudristek

Selain itu Dinsos kota Pontianak melalui Bidang Rehabilitasi Sosial melakukan pendampingan kepada anak terlantar dan anak yang berhadapan dengan hukum.

Pada kegiatan ini Dinsos memberikan edukasi terkait Pendidikan keterampilan yang bisa mereka dapatkan, mengingat anak bisa mendapatkan pendidikan itu di mana saja.

“Dalam rangka Hari Anak Nasional, Dinas Sosial Pontianak Bidang Rehabilitasi Sosial memberikan beberapa perlengkapan untuk anak-anak di PLAT untuk bisa mengeksplore keterampilan yang mereka miliki, dan juga merasakan beberapa kegiatan-kegiatan yang tentunya membuat mereka lebih mengetahui dan memahami ternyata di PLAT tidak dibiarkan begitu saja, tetapi didampingi dengan baik dan profesional melalui program-program yang disiapkan oleh bidang Resos,“ jelas Tina, sapaan akrab wanita yang satu ini.

Tina juga mengatakan Dinsos kota Pontianak juga melakukan monitoring terkait dengan korban bencana alam, di sisni korban bencana kebakaran, yang mana Dinsos melakukan evaluasi kepada keluarga  korban untuk diberikan bantuan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm