Serentak di 6 Kota, Bio Farma Gelar Imunisasi HPV Bagi Anak Perempuan

29 Juli 2024 13:15 WIB
Serentak Di 6 Kota, Bio Farma Gelar Imunisasi HPV Bagi Anak Perempuan
Serentak Di 6 Kota, Bio Farma Gelar Imunisasi HPV Bagi Anak Perempuan ( Bio Farma)

Bandung, Sonora.ID - Dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli 2024, Bio Farma bersama Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) menggelar Biofest, yaitu pemberian imunisasi Vaksin HPV, serentak di 6 (enam) kota di Indonesia, secara gratis untuk anak perempuan dengan usia mulai 12 tahun.

"Imunisasi ini kami gelar serentak di 6 kota di Indonesia dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional 2024, dan rangkaian ini di pusatkan di Gelanggang Gelanggang Mahasiswa USU, Medan," ucap Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Bio Farma, Edwin Garna Pringadi, saat di Medan, Sabtu (27/7/2024).

"6 kota lainnya adalah Medan, Kupang, Makassar, Semarang, Bandung, dan Bali," kata Edwin yang dikutip dari siaran pers Bio Farma.

Edwin menyebut, Biofest ini bertema “Imunisasi Lengkap Lindungi Generasi Hebat”, sesuai dengan tema peringatan Hari Anak Nasional 2024 yang mengangkat tema 'Anak Terlindungi Indonesia Maju'.

Baca Juga: Usai Belajar Vaksin Di Bio Farma, 10 Delegasi OIC Dapat Pelatihan Akademik Di Unpad 

“Bio Farma memberikan 1500 dosis vaksin kanker leher rahim yang disebar ke 6 kota, dan diberikan kepada anak-anak perempuan usia 12 tahun ke atas, agar mereka ke depannya memperoleh kehidupan yang lebih baik, yaitu dengan terlindungi dari berbagai risiko penyakit," ungkapnya.

“Nantinya para anak yang menerima imunisasi dosis pertama ini akan melengkapi imunisasinya sampai dosis ketiga agar mendapatkan perlindungan optimal dari virus kanker leher rahim sedini mungkin," jelas Edwin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk & KB (DP3A & P2KB) Pemerintah Kota Medan, Edliaty, mengatakan, Pemerintah Kota Medan memiliki komitmen untuk melindungi anak-anak dan mempersiapkan mereka menjadi generasi sehat cerdas dan kuat menghadapi tantangan.

“Dalam upaya mempersiapkan generasi yang sehat dan cerdas, kami menekankan beberapa subtema penting yang merupakan visi kita untuk melindungi dan memajukan anak-anak, yaitu anak cerdas berinternet, memastikan anak-anak kita memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan," tutur Edliaty.

"Selain itu, membina keberanian kepada anak untuk memperjuangkan hak dan melaporkan jika terjadi pelanggaran hak," jelasnya.

“Marilah kita tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak, dengan kolaborasi kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan penuh kasih. Anak-anak adalah harapan bangsa, Jadilah generasi cerdas yang beretika," pungkasnya.

Diinformasikan, Peringatan Hari Anak Nasional 2024, diisi dengan beberapa kegiatan, seperti pemberian imunisasi HPV, talkshow edukasi kesehatan, dan penampilan kreasi dari anak-anak.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm