Pj Gubernur Elen Setiadi Terima Penghargaan Bapanas Award dari Badan Pangan Nasional

29 Juli 2024 14:15 WIB
Pj Gubernur Elen Setiadi Terima Penghargaan Bapanas Award dari Badan Pangan Nasional
Pj Gubernur Elen Setiadi Terima Penghargaan Bapanas Award dari Badan Pangan Nasional ( Humas pemprov )

Jakarta, Sonora.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melalui leading sektor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel meraih penghargaan tiga terbaik pada Festival Pangan Nusantara dan Bapanas Award diselenggarakan Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI bertempat di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (28/7/2024).

Penghargaan Kategori Pelaksana Gerakan Pangan Murah Provinsi Tahun 2023 tersebut diterima langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H, M.S.E yang diserahkan oleh Kepala Bapanas RI, Arief Prasetyo Adi. 

Selain Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, adapun peringkat pertama yaitu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kedua Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakili Sekjen Kemendagri RI, Komjen Pol Tomsi Tohir menyampaikan apresiasi kepada Bapanas sebagai penyelenggara yang juga sebagai bentuk komitmennya dalam ketahanan pangan dengan berkolaborasi dan sinergi kepada semua stakeholder.

Baca Juga: Polda Sumsel Tutup Pelatihan Pengamanan Pilkada dan Penanggulangan Karhutla 2024

Tomsi menyampaikan terima kasih kepada para hadirin yang terus bersama-sama mengendalikan inflasi mulai sejak 24 Oktober 2022 sampai saat ini.

"Kita patut bersyukur atas kerjasama kita semua dan sampai Juli 2024 bahwa pertumbuhan ekonomi terjaga sebesar 5,11 persen. Termasuk Inflasi dari bulan ke bulan dari tahun ke tahun terus menurun," ungkapnya.

Tomsi mengucapkan selamat mengikuti festival pangan nusantara. Dirinya berharap acara ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah serta seluruh pemangku kepentingan dalam menjaga ketahanan pangan.

Sementara Sebelumnya melalui tayangan video Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan mengucapkan selamat HUT Bapanas ke 3 tahun. Dengan harapan semoga Bapanas bergerak mau dan berkiprah dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan keanekaragaman sesuai karakter masing-masing.

"Bapanas bersinergi dan berkolaborasi bersama seluruh stakeholder dalam tata kelola pangan yang berkelanjutan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bapanas RI, Arief Prasetyo Adi menegaskan pada rangkaian dari HUT Bapanas yang ke 3 ada beberapa kegiatan seperti gerakan pangan murah serta lainnya. 

"Ketahanan pangan kita intinya, idealnya berdasarkan kemandirian pangan. Dalam usia ke 3 Bappenas ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh kementerian dan lembaga dan pimpinan daerah yang terus mendukung dan komitmen dalam ketahanan pangan," tutupnya.

Pada acara Festival Pangan Nusantara dan Bapanas Award ini berbagai penghargaan juga diberikan kepada Kabupaten/Kota, Dinas dan Lembaga serta lainnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm