Viral Selebgram Meninggal Usai Sedot Lemak, Simak Pengertian, Prosedur, dan Efek Samping Sedot Lemak!

29 Juli 2024 16:05 WIB
Ilustrasi sedot lemak
Ilustrasi sedot lemak ( )

Sonora.ID – Belakangan ini viral berita seorang selebgram asal Medan yang meninggal dunia setelah operasi sedot lemak. Berikut ini adalah pengertian dari sedot lemak, prosedur, dan efek samping sedot lemak.

Sedot lemak atau liposuction merupakan suatu prosedur medis yang bisa menghilangkan sel-sel lemak pada bagian tubuh tertentu secara permanen agar mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Biasanya pasien melakukan sedot lemak untuk membuang lemak berlebih di perut, paha, lengan, hingga ke pipi.

Perlu diketahui bahwa dalam prosedur sedot lemak, lemak yang dihilangkan bukanlah lemak visceral (lemak yang berada di sekitar organ dalam), melainkan lemak perifer (lemak yang berada di bawah kulit).

Oleh sebab itu, liposuction bukanlah metode yang disarankan untuk menurunkan berat badan atau mengatasi obesitas.

Baca Juga: Kronologi Selebgram Meninggal Dunia Pasca-operasi Sedot Lemak di Klinik Kecantikan Depok

Manfaat sedot lemak

Manfaat sedot lemak adalah untuk menurunkan jumlah sel-sel lemak sehingga bentuk tubuh kembali ideal.

Perubahan bentuk tubuh setelah menjalani prosedur sedot lemak atau liposuction ini biasanya bersifat permanen, dengan catatan selama berat badan tidak mengalami kenaikan atau penurunan secara signifikan.

Selain untuk alasan kecantikan atau penampilan, liposuction juga dapat dimanfaatkan untuk menangani beberapa kondisi medis, seperti lipoma (benjolan lemak di bawah kulit), pseudogynecomastia (pembesaran payudara pada pria), Madelung’s disease (penyakit langka pada metabolisme atau penyimpanan lemak), atau axillary hyperhidrosis (keringat berlebihan di ketiak).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm