Tekan Tengkes Tim Penggerak PKK Jakarta Utara, Radio Sonora dan Proteinc Tandatangani MoU Wujudkan Generasi Bebas Stunting

31 Juli 2024 10:09 WIB
Ilustrasi MoU antara Pemkot Jakarta Utara, Radio Sonora dan Proteinc dalam penanganan tengkes di Jakarta Utara
Ilustrasi MoU antara Pemkot Jakarta Utara, Radio Sonora dan Proteinc dalam penanganan tengkes di Jakarta Utara ( Dok SJS)

Jakarta,Sonora.Id - Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Utara dan Radio Sonora didukung Proteinc kembali menandatangani MoU gerakan penurunan stunting di Wilayah Jakarta Utara. Kegiatan yang digelar di RPTRA Sundiro, RT 06/09, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (31/7/2024), disaksikan Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Halim.  

Walikota Administratif Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menuturkan ada sebanyak 1.494 anak di Jakarta Utara yang terindikasi tengkes/stunting. Menurut Ali, semua pihak harus berkolaborasi dalam menuntaskan stunting ini termasuk media salah satunya Radio Sonora.

"Gerakan Sonora Peduli Stunting ini untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak," ujar Ali, Rabu (31/7/24).

Ali Imran menjelaskan, hari ini menjadi hari istimewa karena menyambut HUT 52 Radio Sonora, Pemkot Jakarta Utara dan Proteinc kolaborasi untuk bersama-sama membebaskan Jakarta Utara dari masalah tengkes atau stunting yang sangat krusial.

"Sebanyak 8.904 butir telur hari ini secara simbolis diberikan kepada 53 anak-anak di Rorotan, Jakarta Utara selama 12 minggu. Setiap minggu petugas nakes akan memantau perkembangan tumbuh kembang anak tersebut," tegas Ali.

Baca Juga: Kolaborasi Sonora Peduli Bersama Jembo Cable untuk Anak Sehat dan Cerdas

Sementara itu Ricky Agustinus Wijaya Direktur Proteinc mengapresiasi kegiatan Sonora Peduli Stunting kolaborasi Radio Sonora dan Proteinc yang sudah terlaksana untuk kedua kalinya.

Menurut Ricky visi dan misi Proteinc sejalan dengan kegiatan CSR Radio Sonora dalam penanganan tengkes di Jakarta Utara ini untuk mencerdaskan dan ikut berpartisipasi agar tumbuh kembang anak-anak berjalan dengan baik.

"Animo masyarakat Jakarta Utara dan respon positif Walikota Jakarta Utara dan jajarannya dalam penanganan stunting membuat Proteinc semangat ikut berkolaborasi dengan Sonora," ujarnya.

Ricky menambahkan semoga momentum HUT 52 Radio Sonora dengan program stunting ini menjadi sarana ikut memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan tengkes.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Radio Sonora Viliny Lesmana sangat mengapresiasi dan kolaborasi ini yang sudah Sonora lakukan kedua kali di RPTRA Sundiro Rorotan Jakarta Utara.

Menurut Vivi panggilan Viliny Lesmana bahwa Sonora terus berkomintmen dalam penanganan penurunan Prevalensi Stunting sebagai langkah kecil ikut membantu program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045.

"Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik menyalakan lilin sebagai langkah positif, optimisme dan konkret Radio Sonora dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan Generasi Bebas Stunting," ujarnya.

Seperti diketahui telur ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang penting dan berguna bagi bayi untuk mencegah tengkes. Karena pemberian telur satu butir satu hari pada anak setelah pemberian ASI eksklusif, diharapkan dapat menurunkan risiko tengkes.

Rangkaian acara Sonora Peduli Stunting diakhiri dengan MoU antara Pemerintah Administratif Jakarta Utara, Radio Sonora dan Proteinc untuk pemberian telur kepada 53 balita di Rorotan, Jakarta Utara hingga Oktober 2024.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm