Pemko Banjarmasin Akui Pentingnya Ekosistem Kewirausahaan yang Kuat

31 Juli 2024 18:10 WIB
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, saat menerima plakat dari Kemenpora RI
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, saat menerima plakat dari Kemenpora RI ( Prokom Banjarmasin)

Banjarmasin, Sonora.ID – Pemerintah Kota Banjarmasin mengakui pentingnya ekosistem kewirausahaan yang kuat.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, saat Pengembangan Kewirausahaan Pemuda untuk Mendukung Penciptaan Ekosistem Kewirausahaan di Banjarmasin, belum lama ini.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Hendro Wicaksono, Ia menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak kementerian dan juga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin yang telah melaksanakan serta memfasilitasi.

“Kewirausahaan bukan hanya tentang bagaimana memulai usaha, tetapi juga tentang bagaimana berpikir kreatif, inovatif, serta mampu menghadapi tantangan dengan solusi yang efektif,” tuturnya.

Arifin berharap, para pemuda dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan dan inspirasi untuk dapat menjadi wirausahawan yang sukses.

Apalagi saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin telah menginisiasi program unggulan, “Kawal Inkubator Bausaha Tanpa Bunga” atau Bahuma.

Baca Juga: Berkapasitas 3.000 Tempat Duduk, Gelora Paman Birin Siap Sambut Peserta Porwanas

Program itu memberikan akses bantuan permodalan bagi pelaku wirausaha baru tanpa dibebani bunga apapun.

“Program ini sudah berjalan selama 3 tahun, hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja dengan Bank Kalsel cabang utama Banjarmasin,” jelas Arifin lagi.

Ia juga menyebut bahwa alumni dari program tersebut sudah banyak yang berhasil menciptakan produk-produk berkualitas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm