Delapan Calon Taruna Akpol dari Polda Sumsel Lulus Seleksi Tingkat Pusat

31 Juli 2024 19:28 WIB
Delapan Calon Taruna Akpol dari Polda Sumsel Lulus Seleksi Tingkat Pusat
Delapan Calon Taruna Akpol dari Polda Sumsel Lulus Seleksi Tingkat Pusat ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Hanya ada delapan orang yang berhasil lulus dalam pengumuman penetapan hasil seleksi calon taruna dan taruni di Semarang, Jawa Tengah pada 28 Juli 2024 pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya ada belasan calon taruna dan taruni yang dikirim oleh Polda Sumsel untuk mengikuti seleksi lanjutan Akpol tahun 2024.

Seleksi tingkat pusat diadakan di Auditorium Cendikia, Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah. Para taruna dan taruni yang lulus akan menjalani pendidikan selama empat tahun di Kampus Akademi Kepolisian Republik Indonesia di Semarang.

Menurut Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumsel AKBP Suparlan SH, MSi, delapan peserta tersebut terdiri dari tujuh taruna dan satu taruni. Mereka adalah Muhammad Rafi Wahyudi, Varell Villano Altrado, Handrean Ramadhan, Salman Nasrullah, M. Defma Djumadil Al-Amin, Farrell Adrian Wibowo Tjokrodiredjo, Muhammad Arif Satriatama, dan Adinda Dhiya Naswa.

Baca Juga: Pj Gubernur Elen Setiadi Terima Penghargaan Bapanas Award dari Badan Pangan Nasional

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa dari 490 calon taruna yang mengikuti seleksi tingkat pusat, hanya 325 yang lulus.Dari jumlah tersebut, 284 adala htaruna dan 41 adalah taruni. Panitia melakukan perankingan berdasarkan nilai tertinggi dan kuota masing-masing polda.

Irjen Dedi menekankan bahwa kelulusan ditentukan oleh usaha dan kerja keras masing-masing calon. Ia juga berterima kasih kepada panitia rekrutmen yang telah bekerja keras menyelenggarakan proses seleksi yang objektif dan transparan. Proses seleksi tahun ini dilakukan dalam waktu 21 hari karena padatnya kegiatan di Polri.

“ Selamat kepada putra-putri yang berhasil lulus, dan bagi yang belum berhasil, diharapkan untuk mencoba kembali di kesempatan berikutnya,” ujarnya.

Para peserta telah menjalani karantina selama 21 hari untuk serangkaian tes dan pemeriksaan, termasuk tes akademik, asesmen mental ideologi, pemeriksaan psikologi, penelusuran mental kepribadian, uji kesamaptaan jasmani dan anthropometri, hingga pemeriksaan penampilan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm