RSUD Kanjuruhan Sabet Prestasi Bergengsi dalam TOP BUMD Awards 2024

2 Agustus 2024 13:35 WIB
RSUD Kanjuruhan Sabet Prestasi Bergengsi dalam TOP BUMD Awards 2024
RSUD Kanjuruhan Sabet Prestasi Bergengsi dalam TOP BUMD Awards 2024 ( Radio Kalimaya Bhaskara)

Malang, Sonora.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, milik Pemerintah Kabupaten Malang, kembali meraih prestasi di tingkat nasional dengan memperoleh penghargaan tertinggi, Bintang 5, dalam ajang TOP BUMD Awards 2024.

Prestasi ini menegaskan kualitas layanan dan tata kelola RSUD Kanjuruhan yang telah bertransformasi menjadi setara dengan standar nasional dan internasional.

Dalam acara yang digelar oleh Majalah Top Business tersebut, RSUD Kanjuruhan juga meraih dua penghargaan tambahan: TOP Pembina BUMD 2024 yang diterima oleh Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, dan TOP CEO RSUD 2024 untuk Plt. Direktur, dr. Bobi Prabowo, Sp.Em, KEC, M. Biomed. Hal ini disampaikan oleh Lukito Condro, S.Kep.Ners, M.H., selaku Humas & Pemasaran RSUD Kanjuruhan Malang kepada host Radio Kalimaya Bhaskara.

RSUD Kanjuruhan Malang dikenal dengan inovasi dan layanan unggulnya, termasuk program pelayanan untuk empat penyakit utama: Kanker, Jantung, Stroke, dan Uronefrologi (KJSU). Inovasi terbaru meliputi cath lab untuk penyakit jantung, ruang terbuka hijau (RTH), serta teknologi untuk pengobatan batu ginjal tanpa operasi.

“Untuk tahun ini kita ada beberapa harapan dan target yang harus kita capai pada empat pelayanan utama yaitu, jantung, stroke, uronefro dan kanker. Program tersebut sudah berjalan dan tahun ini kita berharap untuk optimalisasi pelayanan kanker dan stroke karena sudah ada dokter dan alatnya sehingga bisa bekerjasama dengan BPJS,” jelas Lukito.

Baca Juga: Disnaker Kabupaten Malang Beri Perlindungan Komprehensif Bagi Pekerja Migran

Kinerja keuangan RSUD Kanjuruhan juga menunjukkan tren positif, dengan pendapatan tahun 2023 mencapai Rp115,4 miliar, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Tingkat Hunian atau Bed Occupation Rate (BOR) juga meningkat signifikan dari 33,55% pada 2021menjadi 72,30% pada 2023.

Selain itu berfokus pada pelayanan RSUD Kanjuruhan juga terbuka kepada kampus dan sekolah yang ingin bekerjasama untuk peningkatan kapasitas maupun pelatihan-pelatihan dalam Pendidikan.

“Banyak dari kampus maupun dari sekolah-sekolah swasta yang ingin bekerjasama untuk peningkatan kapasitas maupun pelatihan-pelatihan,” tambahnya.

RSUD Kanjuruhan tidak hanya unggul dalam pelayanan, tetapi juga dalam tata kelola ramah lingkungan dan digitalisasi. Penghargaan Gubernur Jawa Timur dan pengembangan aplikasi digital seperti RSUD Kanjuruhan Mobile serta layanan Public Safety Center Kabupaten Malang 119 menambah deretan prestasi rumah sakit ini.

Dengan motto “Kepuasan Anda adalah Tujuan Utama Layanan Kami,” RSUD Kanjuruhan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan menjadi pusat rujukan unggul di wilayah Malang Selatan dan sekitarnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm