Lantik Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel, Prof Zudan : Selamat Datang Pak Hayat

2 Agustus 2024 15:50 WIB
Mantan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat
Mantan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat ( Dok Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, melantik lima pejabat eselon II untuk mengisi jabatan pimpinan OPD Pemprov Sulsel yang lowong. Dilantik pula Andi Darmawan Bintang sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel. Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Kamis, 1 Agustus 2024.

Diantara lima pejabat yang dilantik salah-satunya ada mantan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani yang kini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat. Sedangkan empat pejabat lainnya masing-masing Since Erna Lamba sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Kerakyatan, Jayadi Nas sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Sulsel, Abdul Malik Faisal sebagai Kepala Dinas Sosial Sulsel, dan Moh Hasan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel.

"Hari ini kami menyampaikan selamat kepada Pj Sekda Provinsi Sulsel Darmawan Bintang, bapak Abdul Hayat, Pak Jayadi, Pak Malik, Pak Hasan dan Ibu Since," ungkap Prof Zudan dalam sambutannya.

Prof Zudan juga mengucapkan selamat datang kepada Abdul Hayat Gani yang kembali melanjutkan karir sebagai ASN Pemprov Sulsel setelah melalui proses hukum panjang. "Pak Hayat selamat datang kembali, ini proses panjang dan akhirnya selesai dan Alhamdulillah makasih dengan kebesaran hati Pak Abdul Hayat, dengan legowo menerima. Saya sudah komunikasi dengan semua pihak, dan semua menyetujui Pak Hayat," tutur Prof Zudan.

Baca Juga: Abdul Hayat Mustahil Kembali Menjabat Sekprov Sulsel, Ini Alasannya

Secara khusus, Prof Zudan menuturkan, pelantikan Abdul Hayat sebagai Staf Ahli Gubernur Sulsel ini sudah melalui proses yang begitu panjang dan mendapatkan persetujuan dari Menpan RB, BKN dan Mendagri.

"Setelah semua oke jawabannya dari Mendagri, kita tunggu di oke-kan dari Menpan RB. Dan Alhamdulillah ini semua sudah diatur sama Tuhan. Ke depan apa yang harus kita kerjakan, ada tugas khusus saya titip ke Pak Hayat, Pak Malik, Pak Jayadi, Pak Hasan dan Bu Since," kata Prof Zudan.

Pada kesempatan yang sama, Pj Sekprov Sulsel, Andi Darmawan Bintang, menyampaikan bahwa ada tugas yang harus diselesaikan, terutama terkait pembangunan sosial dan ekonomi di Sulsel. Ia berharap, semua kepala OPD dan staf bekerja keras, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi teman-teman semua yang dilantik harus bekerja keras, dan bukan hanya yang dilantik, tapi semua. Kita semua saling bahu membahu, semua pejabat maupun semua staf," imbuhnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm