15 Manfaat Membaca Ayat Suci Al-Quran yang Perlu Diketahui

5 Agustus 2024 23:45 WIB
Illustrasi berdoa
Illustrasi berdoa ( Freepik)



Sonora.ID
- Berikut ulasan selengkapnya mengenai "15 Manfaat Membaca Ayat Suci Al-Quran yang Perlu Diketahui".

1. Barangsiapa membaca ayat kursi dengan khusyuk setelah setiap shalat fardhu, setiap pagi dan petang, serta setiap kali keluar masuk rumah atau hendak bepergian, insyaallah dirinya akan terlindungi dari godaan setan, kejahatan manusia, binatang buas yang dapat membahayakan, serta keluarga dan harta bendanya juga akan terpelihara dengan izin Allah SWT.

2. Berdasarkan keterangan dari Kitab Asraarul Mufidah (kitab kumpulan kesepakatan para ulama), dikatakan barangsiapa membaca Ayat Kursi setiap hari sebanyak 18 kali maka akan dibukakan dadanya dengan berbagai hikmah, dimurahkan rezekinya, dinaikkan derajatnya, dan diberikan pengaruh sehingga semua orang akan menghormatinya serta terlindungi dari segala bencana dengan izin-Nya.

Baca Juga: Bacaan Ayat Kursi Lengkap: Tulisan Arab, Latin, Arti, Keutamaan dan Maknanya!

3. Syeikh Abu Abbas menerangkan, siapa yang membaca ayat kursi sebanyak 50 kali ditiupkannya pada air hujan kemudian diminumnya, insyaallah dengan seizin-Nya akan dicerdaskan akal pikirannya serta memudahkannya menerima ilmu pengetahuan.

4. Rasulullah SAW bersabda. "Barangsiapa pulang ke rumahnya serta membaca ayat kursi, Allah SWT akan menghilangkan segala kefakiran di depan matanya." Rasulullah SAW melanjutkan, "Umatku yang membaca ayat kursi 12 kali pada pagi hari di hari Jumat kemudian berwudhu dan shalat sunah dua rakaat, Allah SWT akan memeliharanya dari kejahatan syaitan dan kejahatan pembesar."

5. Mereka yang beramal dengan bacaan ayat kursi akan mendapatkan pertolongan serta perlindungan dari Allah SWT dari gangguan serta hasutan setan.

6. Mengamalkan bacaan ayat kursi juga akan memberikan keselamatan ketika dalam perjalanan. Ayat kursi yang dibaca dengan penuh khusyuk insyaallah dapat menyebabkan setan dan jin terbakar.

7. Jika kita pindah ke rumah baru bacalah ayat kursi sebanyak 100 kali pada malam pertama di rumah baru tersebut, insyaallah kita sekeluarga terhindar dari gangguan lahir dan batin.

Baca Juga: Ayat Kursi: Arab, Latin dan Artinya Beserta Keutamaan Mengamalkannya 

8. Barangsiapa membaca ayat kursi saat berbaring di tempat tidurnya, Allah SWT mewakilkan dua malaikat untuk memeliharanya hingga Subuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm