Bey Jadi Pejabat Pertama yang Beri Ucapan Selamat kepada Jorji

6 Agustus 2024 12:15 WIB
Bey Jadi Pejabat Pertama yang Beri Ucapan Selamat kepada Jorji
Bey Jadi Pejabat Pertama yang Beri Ucapan Selamat kepada Jorji ( Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Jabar)
Bandung, Sonora.ID - Menjadi sebuah momen yang membanggakan, di mana Indonesia akhirnya meraih medali di Olimpiade Paris 2024.
 
Setelah berjuang keras, para atlet Indonesia menunjukkan dedikasi dan semangat pantang menyerah.
 
Capaian ini bukan hanya kebanggaan bagi para atlet, tetapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia yang mendukung dari rumah. 
 
Medali perunggu ini diraih melalui cabang Bulu Tangkis, olahraga yang menjadi salah satu kekuatan Indonesia di kancah internasional. 
 
Dari situs resmi Olimpiade Paris 2024, hingga Sabtu (4/8/2024), Indonesia ada di urutan 58 dengan satu medali.
 
Sedangkan di urutan pertama, ada China dengan 18 emas, 13 perak, dan 9 perunggu.
 
Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, menjadi pejabat pertama yang memberikan ucapan selamat pada Gregoria Mariska Tunjung (Jorji) atas capaian pada Olimpiade 2024. 
 
Atlet bulu tangkis asal Kota Bandung itu meraih medali perunggu setelah calon lawannya, Carolina Marin, mengundurkan diri karena mengalami cedera.
 
"Saya tadi malam bersama Pak Dubes, sudah video call dengan Jorji. Sebenarnya dia tidam suka karena inginnya dapat medali itu hasil pertandingan, tapi kan lawannya cidera. Terus saya sampaikan selamat dan saya minta dia tetap bertahan dengan kedewasaannya," cerita Bey di Gedung Sate Bandung, Senin (5/8/2024).
 
Bey pun sangat berharap Jorji masih dapat meningkatkan permainan dan mempertahankan kondisinya agar dalam empat tahun ke depan bisa ikut kembali Olimpiade dan dapat medali lebih baik.
 
Lalu ketika usai video call, Duta Besar Indonesia Untuk Inggris, Desra Percaya mengatakan, Pj Gubernur Jabar adalah orang pertama yang menelpon (video call) Jorji.
 
"Jorji tidak menyangka. Jujur, Pak Gubernur adalah orang pertama yang vidcall dia, dan langsung berikan apresiasi nyata. Dia kaget dan senang," kata Bey menirukan percakapannya dengan Desra.
 
Bey mengaku selama ini Pemprov Jabar tidak membebankan target apapaun kepada para atlet dari daerah agar bisa mendapat medali di Olimpiade Paris. Pihaknya hanya meminta mereka tetap fokus pada setiap pertandingan agar bisa meraih hasil maksimal.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Apresiasi Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade 2024

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm