Luncurkan Logo Hari Jadi Kabupaten Malang Ke 1264, Destinasi Wisata Kabupaten Malang Go Internasional

6 Agustus 2024 12:31 WIB
Luncurkan Logo Hari Jadi Kabupaten Malang Ke 1264, Destinasi Wisata Kabupaten Malang Go Internasional
Luncurkan Logo Hari Jadi Kabupaten Malang Ke 1264, Destinasi Wisata Kabupaten Malang Go Internasional ( )

Sonora.ID – Kekayaan dan keberagaman sumber daya alam yang terdapat di Kabupaten Malang, memberikan banyak dampak positif bagi sektor seni dan budaya serta parawisata.

Dalam rangka acara “Grand Final Joko Roro dan Launching Logo Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1264Bupati Malang, Sanusi menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan adanya pemilihan Duta Wisata Joko Roro Kabupaten Malang tahun 2024 pada hari Sabtu (3/8/2024) ini.

Diharapkan dapat menjadikan generasi muda yang mewakilkan Kabupaten Malang, dalam upaya melestarikan warisan seni dan budaya sekaligus menjadikan garda terdepan untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Malang pada mata dunia.

“Pada tahun ini logo Hari Jadi Kabupaten Malang yang ke-1264 resmi diluncurkan sebagai wujud dari representasi Kabupaten Malang yang Berbudaya, Ekonomi Kreatif, dan bagi Parawisata Global,” ujar Sanusi.

Kabupaten Malang kali ini sudah terpandang di mancanegara salah satunya pada desa wisata di Pujon Kidul yang menjadi kebanggaan Indonesia, karena telah menjadi salah satu wisata desa Internasional atau wisata global.

“Boonpring, Turen telah dinobatkan sebagai wisata terbaik se-Asia, Bowele di Lenggoksono menjadi wisata Internasional/Asia, dan salah satu spot wisata yang di dunia ada di Malang juga tepatnya di Modangan yaitu spot paralayang yang bisa jadi paramount di malam hari,” tambah orang nomor satu di Kabupaten Malang tersebut.

Satu-satunya di Indonesia tempat yang bisa terbang dan landing di tempat yang sama, karena menjadi spot wisata Internasional yang sering dilakukan untuk parade paralayang Internasional.

Dalam sambutannya, Sanusi juga menyebutkan bahwa Direktur Pemasaran Parawisata Regional II Kemenparekraf/Baparekraf, Cecep Rukendi turut mendapatkan penghargaan dari Pemerintahan Pusat atas keberhasilannya dalam mengelola pariwisata.

Dan pada bulan ini juga Kabupaten Malang telah meraih 3 prestasi antara lain penghargaan dari Menteri Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yaitu juara 1 Penurunan Stunting Terbaik di Jawa Timur, penghargaan kedua didapatkan dari Kementerian Hukum dan HAM yaitu piagam Anubhawa Sasana sebagai “Desa Sadar Hukum” terbaik di Indonesia dan yang ketiga yaitu desa Sumberdem, Kecamatan Wonosari menjadi juara Nasional “Paralegal Justice” serta dinobatkan sebagai desa terbaik dalam penerepan hukum se Indonesia.

Bupati Malang, Sanusi diundang oleh Kemendagri pada hari minggu (7/8/2024) karena Kabupaten Malang telah menjadi Kabupaten Terbaik se Indonesia dalam menjaga inflasi, dengan adanya kontribusi positif dari masyarakat Kabupaten Malang hal tersebut dapat dicapai walaupun dalam keadaan yang sulit.

Luncurkan Logo Hari Jadi Kabupaten Malang Ke 1264, Destinasi Wisata Kabupaten Malang Go Internasional
Logo Hari Jadi Kabupaten Malang yang ke – 1264 diresmikan pada malam hari yang penuh gemerlap dan harapan tersebut, Bupati menjelaskan bahwa “Logo ini telah melambangkan berbagai potensi Kabupaten Malang dari sektor wisata sampai dengan sumber daya manusia nya,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Malang tersebut.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm