Windy Tak Bosan Ajak Masyarakat Untuk Jadi Pendonor Darah

6 Agustus 2024 21:42 WIB
Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si.
Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si. ( )

Pontianak, Sonora.ID – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., menghadiri pembukaan kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT RI Ke-79 yang diselenggarakan di Aula PMI Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (6/8/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat yang dalam hal ini diwakili oleh asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si.

Linda, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian Pemerintah Provinsi kepada masyarakat Kalbar.

"Setetes darah  yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini tidak hanya sekedar kegiatan rutin, tetapi juga wujud dari rasa kemanusiaan dan solidaritas kita sebagai Aparatur Sipil Negara, "ungkap Linda.

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson mengatakan dirinya bersama pejabat terkait, bersama PMI Provinsi Kalbar dan Rumah Zakat melaksanakan berbagai kegiatan aksi sosial.

Diantaranya; aksi Donor Darah, melaksanakan Tes IVA, sosialisasi tentang kanker, deteksi dini Thalasemia, kemudian mengunjungi anak-anak penderita kanker di RS Soedarso, memberikan bantuan di beberapa Kabupaten/kota di Kalbar, dan juga pada tanggal 11 nanti akan dilaksanakan kegiatan sunatan massal.

Menurut Windy, sosialisasi ke masyarakat tentang donor darah bukan hanya menyampaikan informasi saja tetapi bagaimana membuat masyarakat mengetahui dan mau, sampai mereka melakukan aksi donor secara mandiri.

"Menjadi pendonor darah  itu menjadi suatu hal yang sangat baik, sehingga mereka mengerti dan mau melakukannya, "ungakp Windy.

Windy melanjutkan, selain dapat menolong masyarakat yang membutuhkan, itu juga menjadikan mereka lebih sehat. Ia juga menginginkan agar kegiatan donor darah bisa dijalankan secara rutin dan menjadikan event tersebut menjadi event kemanusiaan.

Dia mengajak semua pihak agar jangan bosan untuk membuat masyarakat mengerti dan mau menjadi pendonor darah karena yang dibutuhkan saat ini adalah Bank Pendonor Darah Tetap. Seperti yang diketahui tahun lalu juga sudah disampaikan oleh Gubernur Kalbar 2018 - 2023, Sutarmidji akan pentingnya Bank Pendonor Darah Tetap.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji mengatakan memang setiap tahun dalam rangka HUT RI pihaknya melaksanakan donor darah serta berbagai event besar yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Alhamdulillah, bulan lalu pada saat di Bank Indonesia kita targetkan 1000 pendonor, namun yang daftar 3000 pendonor, "ungkapnya.

Pada momen 17 Agustus nanti Lismaryani juga akan membagikan Pin Emas kepada mereka yang telah mendonor darah selama 75 kali.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Pemkab Kubu Raya Teken Addendum Terkait Stunting, Inflasi, dan Kemiskinan Ekstrem 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm