Saat Rapim, Bey Singgung Program Makan Bergizi Gratis, Mitigasi Kebencanaan, dan Flyover Ciroyom

7 Agustus 2024 11:20 WIB
Foto : Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat sesi doorstop usai rapim di Gedung Sate, Selasa (6/8/2024)
Foto : Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat sesi doorstop usai rapim di Gedung Sate, Selasa (6/8/2024) ( Dok. Biro Adpim)
Bandung, Sonora.ID - Berlangsung di Gedung Sate Bandung, Penjabat Gubernur Jawa Barat bersama para Kepala Perangkat Daerah, melaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim), Selasa (6/8/2024).
 
Berbagai isu penting menjadi pokok pembahasan, seperti di antaranya simulasi program Makan Bergizi Gratis agar dapat meningkatkan gizi dan kesejahteraan anak-anak di Jabar, mitigasi kebencanaan dan Flyover Ciroyom.
 
"Salah satu yang dibahas program Makan Bergizi Gratis, tapi masih dalam format simulasi anggaran, bagaimana proporsinya dan teknisnya," kata Bey kepada media.
 
“Kita juga membahas mengenai mitigasi kebencanaan di lingkungan Gedung Sate,” ucapnya lagi.
 
Menurutnya, strategi mitigasi kebencanaan yang dirancang sedemikian termasuk kebakaran, kecelakaan, dan gempa bumi, tentunya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons di lingkungan Gedung Sate. 
 
Pembahasan lainnya dalam rapim tersebut, Bey menyebut mengenai perkembangan kondisi ekonomi Jabar, kemudian pelaksanaan West Java Festival (WJF) di akhir Agustus mendatang yang diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan dan meningkatkan ekonomi lokal. 
 
“Kami juga membahas mengenai Flyover Ciroyom, mudah-mudahan secepatnya bisa dimanfaatkan setelah Pak Kepala Dinas berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, jadi setelah itu bisa digunakan," tutur Bey.
 
Dalam rapim, Bey mengatakan, bahwa pihaknya juga mengingatkan pentingnya koordinasi dan kerja sama multistakeholders untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan memastikan program-program prioritas berjalan dengan baik sekaligus akseleratif demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Bey Harap Sinergi Anggota DPRD Kota Bandung Dengan Pemkot Makin Massif

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm