Radio Sonora Pecahkan Rekor MURI 'Radio dengan Pembacaan Dongeng Terbanyak dalam Waktu Satu Hari'

8 Agustus 2024 16:55 WIB
Radio Sonora Pecahkan Rekor MURI 'Radio dengan Pembacaan Dongeng Terbanyak dalam Waktu Satu Hari'
Radio Sonora Pecahkan Rekor MURI 'Radio dengan Pembacaan Dongeng Terbanyak dalam Waktu Satu Hari' ( Sonora/Zata)

Sonora.ID - Radio Sonora Jakarta menggelar Pemecahan Rekor MURI “Siaran Langsung Radio dengan Pembacaan Dongeng Terbanyak dalam waktu Satu Hari”.

Pemecahan rekor MURI ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 52 yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2024.

Turut hadir menyaksikan Pemecahan Rekor MURI Sonora, antara lain Pengolah Data dan Informasi, Pusat Penguatan Karakter, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bapak Angkasa Surya, A.Md. Ak; Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia, Ibu Mimah Susanti; Deputi Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ibu Woro Srihastuti Sulistyaningrum dan Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Dr. Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos., M.Hum.

Sebanyak 52 dongeng dari 52 daerah di Indonesia dituturkan oleh para penyiar Radio Sonora bersama para kolaborator, antara lain: alumni Penyiar Radio Sonora, anak-anak dari Majalah CIA (Cahaya Inspirasi Anak), peserta Kelas Penyiar Cilik, peserta Sonora Broadcasting Academy serta siswi dari SMA Santa Ursula Jakarta.

Pembacaan dongeng ini dilakukan dalam siaran radio mulai pukul 06.00 sampai 23.00 WIB secara LIVE di Studio Sonora Jakarta, Gedung Perintis lantai 5 Jl. Kebahagiaan 4-14 Krukut Tamansari Jakarta Barat serta direlay di radio jaringan Sonora yaitu : Sonora Palembang, Sonora Surabaya, Sonora Semarang, Sonora Pontianak, Sonora Bali, Sonora Yogyakarta dan Sonora Bangka.

Direktur Utama Radio Sonora, Markus Gunawan menyampaikan, Pemecahan Rekor MURI ini merupakan perwujudan dari tema HUT ke 52 Sonora yaitu Inspirasi Lintas Generasi.

“Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini yaitu Inspirasi Lintas Generasi, pemecahan Rekor MURI dalam program Sonora Mendongeng ini melibatkan semua generasi yaitu dari generasi baby boomers sampai generasi Alpha”, ujarnya.

Markus Gunawan menambahkan, selama 52 tahun, Radio Sonora konsisten dalam menyajikan konten berita dan music yang mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa agar tetap relevan bagi pendengarnya di setiap generasi.

“Harapannya ke depan, Sonora bisa terus eksis, beradaptasi dan relevan dengan generasi ke generasi dan dipercaya menjadi inspirasi bagi setiap generasi sehingga dapat memberi dampak positif bagi Indonesia dan dunia”, tuturnya.

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia, Ibu Mimah Susanti

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm